Protected by Copyscape

Protes G20 dan tebak tebak benak SBY

mikir2Semalam saya sempet rebutan remot tv ama anak saya yang seharian maunya nonton kartun terus, maklum tv nya cuman satu. Akhirnya sempet juga nonton CNN walau hanya beberapa menit aja.

Baru nonton saya sudah dikejutkan berita gelombang protes besar besaran oleh para demonstran yang menentang salah satu hasil keputusan mengenai diberikannya dana stimulus sebesar US$ 1 triliun dan alokasi untuk IMF sebesar US$750 milliar!kalo di rupiahin, nol nya berapa banyak ya?

Saking keselnya para demonstran itu sehingga demo nya berakhir anarkis. Kaca kaca di pecahin, slogan slogan anti bankir dimana mana. Tapi yang namanya penguasa tetep aja..EGP ah, yang penting situ situ yang protes juga ikut nanggung biayanya dengan bayar pajak ya? emangnya nyetak duit gratis? ya enggaklah.

Saya yang nonton juga numpang geleng geleng aja, la wong IMF kok di bantu, bukanya dia malah yang bikin dunia ancur? pura pura bantu ujungnya minta semua aset negara tersebut di privatisasi ampe BUMN nya juga and ujung ujungnya orang orang asing yang notabene gank gank nya juga yang beli itu BUMN dan perusahaan yang lainnya. Efeknya buat kita para pegawai? ya itu, susah banget jadi karyawan permanen sekarang, semuanya sistim kontrak, outsourching yang di gaji harian, de el. Pokoknya kita jadi makin kayak kacung di negeri sendiri. Sakit jadi takut soalnya gak ditanggung, istri mau melahirkan cari utangan dimana mana soalnya gak di bayar full, dan masih banyak yang lainnya.

Udah deh,ini cuman curhat doank. Jangan kan kita, la pak SBY yang notabene juga gak demen ama IMF ampe di bubarin dan dibayar lunas utang utang kita (Indonesia) aja gak sanggup protes kok, malah presiden Rusia yang terkenal ‘tough’ pada saat pertemuan itu juga gak bisa ngimbangi yang lain. Hebat bener tuh Yahudi. Sekedar info aja bagi yang belum tahu, yang punya World Bank ama IMF itu bankir bankir yahudi. Makanya para protes/ demonstran itu tahu bahwa itu hanya bikin kaya sebagian pihak aja yang mungkin populasinya di dunia ini kurang dari 1%.

Pikiran saya jadi malah ngaco ngliat berita ini.Saya jadi membayangkan apa yang ada di benak pak SBY mengikuti pertemuan ini soalnya beliau khan juga kepepet jadwal kampanye. Naluri saya yang pernah sebagai murid sekolahan kali berpikirnya beliau begini, ” Busyet deh, ini orang pada ngomong panjang panjang amat! cepet selesain deh, terserah lu ngomong apa ama mutusin apa, gua ngikut aja dah! soalnya lagi di tungguin para simpatisan simpatisan di daerah nih!”

“Bener nih Mbah Boyin?” kata temen saya

“Lho kok Mbah?”

” Abis tau aja apa yang di benak pak SBY, kayak dukun aja deh!.”

“@#$%^^*#”

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
8 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
itempoeti
11 years ago

Kayaknya memang itu yang ada di kepalanya… Yang penting hadir, absen dan cepet pulang ke rumah supaya bisa main game Pemilu… 😉

itempoeti’s postingan di blognya..Amok dan Anarkhi

kezedot
11 years ago

:em70: jangan jangan emang kamu dukun
hehehe…………senang baca postingan yangberisi kayak milik bag kita ini.
sala hangat dalam dua musimnya blue

kezedot’s postingan di blognya..Sudah letih aku menantimu disini namun pada akhirnya kamu tak juga datang……………..

marsudiyanto
11 years ago

Jaman susah justru dukun lebih laku dan tahan banting lho Mas…

marsudiyanto’s postingan di blognya..Pemilu, Pamili, Pemula, Pemalu dan Pamali

suryaden
suryaden
11 years ago

manut nasihat simbah Boyin, tentunya karena kepepet terus juga semuanya manut sama IMF wah hari ini jadwalnya di alun-alun utara jogja tuh pak SBY…

suryaden’s postingan di blognya..Sekat

sawali tuhusetya
11 years ago

wew… mbah boyin ternyata ahli terawangan juga, hehe … jangan2 G20 memang direkayasa utk terus memperkuat sistem ekonomi kapitalisme dunia, mbah.

Yari NK
11 years ago

Tapi Jerman sama Perancis katanya menolak berat tuh karena justru akan membebani negara2 Eropa….

Btw…. untung G-20 ini bertepatan dengan deket2 Pemilu ya?? Jadi ada alasan untuk mangkir apalagi kalo temanya cuma mealokasikan dana untuk IMF aja…. huehehe…..

Tetapi yah nggak tahu deh…. ekonomi itu variabelnya banyak terkadang kita sudah mengikuti segala sesuatu menurut teori ekonomi ternyata hasilnya jeblog, sebaliknya terkadang juga kalau sedikit mbalelo hasilnya malah tak terduga. Yah, nggak apa2 deh, justru krisis ini juga menandakan bahwa sistem yang dibangun oleh Yahudi kapitalisme selama ini ternyata juga masih jauh dari sempurna…..

Yari NK’s postingan di blognya..Ayo Test Mengetik Cepat Dalam Berbagai Bahasa…..!!

dobleh yang malang
11 years ago

blue mau protes :em66: :em70:
abang mesti ikutan polling tempat arisan cepatt hehehe.
I MISS U bang :em66: :em66: :em66: :em66: :em70: :em70: :em70:

dobleh yang malang’s postingan di blognya..Remember me X

Daniel Mahendra
11 years ago

Siapa tahu Indonesia bakal dipimpin politisi bodoh lagi. Privatisasi lagi… Privatisasi lagi… Hehe :em62:

Daniel Mahendra’s postingan di blognya..Lyn