Test kualitas grup WhatsApp anda

whatsapp-crashing-in-ios-8Seiring dengan makin tergusurnya Blackberry Messenger alias BBM, hampir semua orang berpindah ke WhatsApp atau WA. Karena banyak kelebihannya dan kekurangannya dibandingkan yang lain , nyatanya WA ini semakin populer untuk digunakan dibanding applikasi yang lain. Salah satunya yang paling menonjol adalah lebih cepat loadingnya dan teks yang dikirim pun bisa lebih panjang dari yang lain.

Grup WA pun bermunculan banyaknya karena kapasitas yang bisa ditampung bisa mencapai 256 nomor telepon. Hampir semua orang niscaya mempunyai lebih dari 1 grup WA, ada yang dari keluarga, kantor, kantor terdahulu, alumni itu, alumni sana, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang menarik perhatian yaitu dengan seiring berjalannya waktu, karir, kualitas kehidupan baik materi maupun spiritual, grup grup WA yang kita punya ternyata mempunyai karateristik dan perbedaan dari kepribadian kita sekarang. Teman teman lama yang dulu suka ngerokok 1 batang berdua, sekarang salah satunya sudah naik mobil bagus dan berpendidikan, teman kerja yang dulu sama sama waiter sekarang salah satunya sudah pegang jabatan.

Nah sewaktu dikumpulin dalam satu grup dengan berbagai macam latar belakang maka kecenderungan yang akan tampak adalah siapa yang lebih mayoritas background nya yang akan kelihatan mendominasi pembicaraan, apalagi grup ini tidak punya nama khusus seperti grup pecinta burung atau mobil, dll melainkan hanya alumni A, kantor B, sekolah C, dst.

Alih alih anda kecewa di permulaan atau salah pembicaraan di grup WA anda yang baru, alangkah lebih baiknya di test dulu di grup dengan suatu rangkaian percobaan. Percobaan bisa dilakukan dengan mengukur kualitas intelektual grup kita, misal dengan forward artikel yang agak berat di sisi ekonomi, karir dan lihat apa yang terjadi. Selanjutnya dengan melempar artikel misalnya HP keluaran terbaru seperti produk Apple, Samsung tercanggih dan lihat lagi apa yang terjadi.

Setelah melakukan serangkaian test itu, tinggal menentukan apa yang anda akan lakukan terhadap grup WA anda. Terlalu banyak grup juga tidak hemat kuota internet apalagi kalo kudu ngikutin obrolan yang tidak sesuai dengan kesukaan kita akan membuat suasana mood anda terpengaruhi ditambah notifikasi bunyi yang tidak anda atur akan membuat kehidupan anda terganggu dengan bunyi nya.

Nah, sekarang terserah anda karena sejatinya hubungan di dunia maya seyogyanya tidak mempengaruhi kehidupan kita di alam nyata. Maka dari itu kendalikan lah.

 

 

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>