Sudahkah anda dan keluarga anda makan makanan halal hari ini?

Suatu weekend yang sibuk, di sebuah hotel terlihat begitu banyak staff sibuk menangani tamu rombongan yang datang. Nah ditengah kesibukan tersebut ternyata saya mendapatkan moment yang mencengangkan sewaktu saya duduk duduk di lobby mereka karena sedang menunggu teman yang menginap, Karena saya hanyalah tamu biasa, tidak sengaja saya menguping percakapan antara ketua rombongan tersebut dengan manager hotel yang menangani grup tersebut di lobby, yang kira kira begini percakapannya,

KR: “Udahlah mas, kasi kita compliment 2 kamar hari ini, khan mas bisa tuh mengusahakan….nanti harga satu kamarnya akan saya kasi mas mentahnya berdasarkan kontrak kamar….”

Staff: “Waduh maaf bu, bisanya saya ya cuman kasi begini sesuai kesepakatan awal, lagipula maaf….anak saya gak makan makanan haram…” jawab nya tegas

Seketika selain kaget, merah padam lah si ketua rombongan ini….jangan kan si KR ini, lah saya aja juga kaget mendengarnya, selain sebagai pengelola hotel kudu menjelaskannya secara halus dan diplomatis ternyata malah jawaban yang cukup kalem ini terdengar cukup telak buat si KR ini.

Ditengah ramainya pemberitaan mengenai rekening gendut para jenderal polisi yang sampai mempunyai aset dan rumah dimana mana itu, ketegasan yang dipunyai staff tersebut sangat jarang terjadi…bisa saja orang tetap beranggapan miring dengan mengandaikan “ah..itu khan duit kecil kalo umpamanya dikasi 1Milliar apa mau ngomong gak halal lagi?”

Saya pikir dengan maraknya pemberitaan mengenai korupsi dan kekacauan sistem masyarakat kita, dunia akan selalu seimbang. Banyak yang berlomba lomba mendewakan uang dan memakai segala cara untuk mendapatkannya walau dengan cara tidak halal tetapi disisi lain ada banyak orang yang malah tanpa disadarinya menjadi pembenci orang orang dengan polah tingkah seperti itu. Jika di suatu kesempatan pembenci korupsi ini bisa menuangkan kekesalan yang terpendam, maka akan dilakukannya seperti pada percakapan diatas.

Tetapi yang jelas, orang orang tua mengajarkan bahwa hidup di dunia ini sangat sederhana, yaitu sesederhana menyentuh air basah dan jika memegang api akan terbakar…se simpel itu. Jika bisa menyenangkan istri, ciuman lah yang di dapat, tetapi kalo kita korupsi ujung ujungnya juga di bui.

Ah..gak perlu di sharingkan lagi karena saya yakin teman teman punya pengalaman masing masing mengenai kekuatan hukum sebab akibat ini atau Karma Pala…cepat atau lambat..perbuatan benar atau salah semuanya akan menuai sesuai dengan yang diperbuat.

Nah yang penting sekarang adalah apakah kita dan keluarga kita sudah makan makanan dari hasil yang halal hari ini?

 

Leave a comment ?

25 Comments.

  1. Wempi pernah tuh diiming-imingi fee dari asuransi kalo kendaraan perusahaan pake asuransinya mereka :mrgreen:

    Reply

    Boyin Reply:

    @Wempi, Truss…

    Reply

  2. @om Wempi Jiahahahaaaa :lol: aku juga begitu

    Reply

  3. Saya nggak ngeklik iklan yang tayang di blog sendiri jika iklannya dengan scheme pay per klik… :D

    Reply

    Boyin Reply:

    @Sriyono Semarang, ???

    Reply

  4. Hebat ya karyawan hotel itu. Aku doakan dia selalu dapat rejeki bersih agar anak2nya selalu dapat makanan halal. Amin

    Reply

    Boyin Reply:

    @Evi, saya takutnya bersihnya karena termasuk golongan money haters…mudah2an nggak

    Reply

  5. Wowww…..
    Itu bikin kuping panas, lho. Seharusnya memang bahasanya halus ya, agar tidak menyinggung….
    Meski benar, kalau dikasih 1M, apa masih mau bilang begitu?

    Reply

    Boyin Reply:

    @Zizy Damanik, haaa…ya itu..

    Reply

  6. Ternyata masih banyak orang yang sangat berhati-hati dalam mencari nafkah untuk keluarganya ya mas

    Reply

    Boyin Reply:

    @achmad sholeh, betul pak

    Reply

  7. Ya..ketegasan staff hotel itu patut diapresiasi walaupun mgkn caranya diperhalus. Bukan takut sama oknum ketua rombongan itu, tp utk tetap menjaga reputasi hotel tempatnya bekerja. Di bisnis hotel, hospitality nomer satu kan, bro?

    Senang bisa mampir lg kesini. Trnyt udah byk update tulisannya :grin:

    Reply

    Boyin Reply:

    @anderson, udah di Jakarta, mampir mampir la bro

    Reply

  8. Semua yang bisa dimakan dan ketika melewati pintu KPK lolos screening adalah halal hahaha..

    Kapan kemari? Jadi?

    Reply

    Boyin Reply:

    @DV, jadi juni pertengahan Akuke Sydney bro…..

    Reply

  9. Arrggh, malah hilang yang tak pikirkan mau ditulis di kolom komentar ini gara-gara baca komentar DV nanyain Mas Indra mau ke Sydney. Uwwow!

    Reply

    Boyin Reply:

    @Isnuansa, halah….haaa…

    Reply

  10. Korupsi ada dimana2 dan semoga kitapun tidak terjerat dalam lingkarang korupsi walau itu sekecil apapun agar keluarga kita tidak disuapi dengan sesuatu yang haram sebab di akhirat kelak akan menjadi api yang membara yang siap membakar kita.. :twisted:
    Naudzubillah min dzallik

    Reply

  11. saya suka ini —>”cepat atau lambat..perbuatan benar atau salah semuanya akan menuai sesuai dengan yang diperbuat”
    tapi sekarang banyak yang bilang “nyari yang haram aja susah apalagi yang halal”

    Reply

  12. Saya juga pernah diimingi duit. Bagi saya jumlah buuuaanyak banget, 150jt dibagi dua. Syaratnya pekerjaan kurang senilai itu dihilangkan dari progress, alias tidak ada pekerjaan kurang. Waktu itu saya menjaga menjaga kepercayaan bos yang memberi saya pekerjaan. Dia selalu berpesan supaya jujur. Dan menanglah kejujuran atas duit 75jt.

    Reply

    Boyin Reply:

    @Alris, Syukurlah mas….senang mendengarnya…

    Reply

  13. di sekitar kita sudah sangat lazim terjadi yang nama nya suap dari yang level sangat sedikit yang bahkan mungkin tidak kita rasakan atau sadari

    Reply

    Boyin Reply:

    @luthfisetyawanan, harus mulai dari kita..indonesia mah emang udah parah

    Reply

  14. Prinsip yang sangat patut di tiru, walau mungkin untuk sebagian orang terlalu idealis untuk hal-hal yang kecel. Yang sebenarnya segala sesuatu justru berasala dari yang kecil-kecil.

    Reply

    Boyin Reply:

    @galuh, berani melawan godaannya…?

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>