Taman Safari kini

Ini adalah sebuah pengakuan, diawali rasa penasaran dan membuatย  studi terselubung kenapa penjualan theme park kami di kawasan Ancol mengalami penurunan, pada minggu panjang January kemarin, banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu di Mall dan tempat rekreasi lainnya.

Pilihan jatuh pada sebuah Mall yang juga mempunyai taman bermain untuk anak anak. Dikarenakan anak saya sangat menyukai taman bermain dari ruang terbuka sampai di dalam gedung seperti Mall ternyata kesimpulan pendek bisa disimpulkan…Orang lain juga menyukai wahana alternatif didalam ruangan karena udara AC yang sejuk dan harga yang terjangkau karena kebanyakan Wahana dijual secara ketengan atau eceran bukan merupakan tiket terusan sehingga orang tua bisa menentukan budget mereka masing masing.

Keesokan harinya sehabis bermain wahana serta bermain ice skating di salah satu Mall di Jakarta, kami memutuskan berkunjung ke taman safari yang berlokasi di Cisarua Bogor. Saya dan istri memang mengakui kunjungan kami ini adalah kali kedua setelah lebih dari 20 tahun yang lalu semenjak kami SD masing masing pada waktu itu. Sudah saatnya memperkenalkan tempat ini kepada anak anak kami.

Perjalanan sangat mulus dan udara sungguh menyegarkan, dan sesampainnya kami disana, tentunya banyak hal baru yang kami temui daripada 20 tahunan yang lalu. Secara keseluruhan tempat sangat terawat, bersih dan sistem yang teratur dalam pengaturan tempat yang seluas 1000 hektar ini.

Kami berkeliling dan mencoba beberapa pertunjukan serta wahana yang mengaggumkan seperti Dolphin show. Bagaimana bisa pihak Taman Safari membawa Lumba lumba yang dimana biasanya hidup di Laut tapi bisa di bawa di pegunungan daerah Bogor seperti ini. MC yang mengantar pertunjukan ini juga setiap kali mengedukasi para penonton segala sesuatu mengenai informasi dan kebiasaan Lumba Lumba ini.

Pertunjukan lain yang tak kalah menarik adalah pertunjukan Wild Wild West Cowboy Show yang sangat memukau karena memperpadukan teknik Stunman jaman cowboy serta keterlibatan binatang binatang yang ikut seperti Kuda tentunya, banteng bertanduk, anjing,kalkun, ย ayam, kucing sampai tikus putih! Saya tak habis pikir bagaimana mereka bisa melatih seekor tikus?

Wahana wahana modern lainnya juga ada disini sampai sekelas Histeria Ancol pun ada. Jadi yang sudah lama tidak pernah ke Taman Safari, tempat ini sangat Worth it untuk dikunjungi dengan tiket yang tidak mahal pula. Untuk Dewasa sekitar Rp. 130.000 dan anak anak Rp.120.000.

Saya sampai kadang malu sendiri, karena dibandingkan Singapore Zoo yag lebih Mahal dan Kecil saya pastinya lebih memilih Taman Safari. Tapi pengaruh promosi memang dasyat, karena saya sampai sudah 2 kali kesana padahal luasnya hanya 40 hektar, bandingkan dengan luas Taman Safari 1000 hektar ini serta udara pegunungan yang pastinya jauh lebih fresh. Sehingga Singapore Zoo bisa mendapatkan lebih dari 1,1 Juta pengunjung. wow.

Leave a comment ?

19 Comments.

  1. sriyono belum pernah ke taman safari pak, belum juga spore zoo…
    nanti lah sama anak anak ke sana,
    sementara mash nyari emanknya anak anak dulu… ๐Ÿ˜€

    Reply

    Boyin Reply:

    @Sriyono Semarang, nah calon emak itu dibawanya ke taman safari jangan bandungan melulu…

    Reply

  2. Wah, updatenya setaun sekali ini… ๐Ÿ˜€

    Reply

    Boyin Reply:

    @marsudiyanto, baru nyadar pak…ternyata masih punya blog…kirain udah nggak ada lagi…hueee…

    Reply

  3. Mungkin binatang di Singapore Zoo pakai Bahasa Inggris, sedangkan di Taman Safari pakai Bahasa Betawi

    Reply

    Boyin Reply:

    @marsudiyanto, haaa…bukan bahasa inggris melainkan singlissshh….

    Reply

  4. Belum pernah ke taman safari, apalagi ke singapore zoo ๐Ÿ˜€
    Mudah2an aja kedepannya makin banyak orang yang berkunjung ke kebun binatang lokal ๐Ÿ™‚

    Reply

    Boyin Reply:

    @Zippy, gak cuman kebun binatang sih tapi juga banyak atraksi menarik lainya

    Reply

  5. Tempat wisata sebaiknya memang dikemas dan dipromosi dengan bagus agar hasilnya sepadan. Sngapore itu memang hebat, cerdas dalam menjual aset wisata mereka….. Indonesia harus bisa meniru cara mereka.

    Reply

    Boyin Reply:

    @Zizy Damanik, singapore memang hebat dalam berpromosi….

    Reply

  6. saya malah belum pernah main ke taman safari

    Reply

    Boyin Reply:

    @Film Anyar, refresing lah sekali kali

    Reply

  7. bedanya taman safari dan taman lainnya di luar negeri, selain soal promosi, juga soal transportasi. ke taman safari itu rada sulit karena harus pake moda transportasi 4 roda, dengan pilihan transportasi umum yang variannya tidak banyak.

    Reply

    Boyin Reply:

    @Billy Koesoemadinata, dan bayarnya terpisah

    Reply

  8. Sepertinya sangat terkesan sekali dengan taman Safari ๐Ÿ™‚ dan kalau dilihat 20 thn memang waktu yang cukup lama.

    Saya sendiri terakhir ke Taman Safari 5 bulan yang lalu dan merupakan kunjungan yang ke 8

    Reply

  9. Saya juga udah lamaaaa banget gak kesana (ya 20-an tahun juga). Lha, wong ke Ancol aja baru dua kali seumur hidup, hehe…

    Reply

  10. saya mau tanya tentang harga tiket masuk taman safari indonesia:kalau sabtu minggu brp harganya,kalau senin smpai jumat berapa harganya..thanks ya atas perhatiannya.

    Reply

    Boyin Reply:

    @Leslie V. Beasley, saya gak tau yang weekdays bu…waktu kesana hari minggu itu sekitar 150 ribuan…

    Reply

  11. harga tiket masuknya lumayan tinggi juga ya buat menikmati taman safari
    nice info ๐Ÿ˜€

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>