Taman Safari kini

Ini adalah sebuah pengakuan, diawali rasa penasaran dan membuatย  studi terselubung kenapa penjualan theme park kami di kawasan Ancol mengalami penurunan, pada minggu panjang January kemarin, banyak warga Jakarta yang menghabiskan waktu di Mall dan tempat rekreasi lainnya.

Pilihan jatuh pada sebuah Mall yang juga mempunyai taman bermain untuk anak anak. Dikarenakan anak saya sangat menyukai taman bermain dari ruang terbuka sampai di dalam gedung seperti Mall ternyata kesimpulan pendek bisa disimpulkan…Orang lain juga menyukai wahana alternatif didalam ruangan karena udara AC yang sejuk dan harga yang terjangkau karena kebanyakan Wahana dijual secara ketengan atau eceran bukan merupakan tiket terusan sehingga orang tua bisa menentukan budget mereka masing masing.

Keesokan harinya sehabis bermain wahana serta bermain ice skating di salah satu Mall di Jakarta, kami memutuskan berkunjung ke taman safari yang berlokasi di Cisarua Bogor. Saya dan istri memang mengakui kunjungan kami ini adalah kali kedua setelah lebih dari 20 tahun yang lalu semenjak kami SD masing masing pada waktu itu. Sudah saatnya memperkenalkan tempat ini kepada anak anak kami.

Perjalanan sangat mulus dan udara sungguh menyegarkan, dan sesampainnya kami disana, tentunya banyak hal baru yang kami temui daripada 20 tahunan yang lalu. Secara keseluruhan tempat sangat terawat, bersih dan sistem yang teratur dalam pengaturan tempat yang seluas 1000 hektar ini.

Kami berkeliling dan mencoba beberapa pertunjukan serta wahana yang mengaggumkan seperti Dolphin show. Bagaimana bisa pihak Taman Safari membawa Lumba lumba yang dimana biasanya hidup di Laut tapi bisa di bawa di pegunungan daerah Bogor seperti ini. MC yang mengantar pertunjukan ini juga setiap kali mengedukasi para penonton segala sesuatu mengenai informasi dan kebiasaan Lumba Lumba ini.

Pertunjukan lain yang tak kalah menarik adalah pertunjukan Wild Wild West Cowboy Show yang sangat memukau karena memperpadukan teknik Stunman jaman cowboy serta keterlibatan binatang binatang yang ikut seperti Kuda tentunya, banteng bertanduk, anjing,kalkun, ย ayam, kucing sampai tikus putih! Saya tak habis pikir bagaimana mereka bisa melatih seekor tikus?

Wahana wahana modern lainnya juga ada disini sampai sekelas Histeria Ancol pun ada. Jadi yang sudah lama tidak pernah ke Taman Safari, tempat ini sangat Worth it untuk dikunjungi dengan tiket yang tidak mahal pula. Untuk Dewasa sekitar Rp. 130.000 dan anak anak Rp.120.000.

Saya sampai kadang malu sendiri, karena dibandingkan Singapore Zoo yag lebih Mahal dan Kecil saya pastinya lebih memilih Taman Safari. Tapi pengaruh promosi memang dasyat, karena saya sampai sudah 2 kali kesana padahal luasnya hanya 40 hektar, bandingkan dengan luas Taman Safari 1000 hektar ini serta udara pegunungan yang pastinya jauh lebih fresh. Sehingga Singapore Zoo bisa mendapatkan lebih dari 1,1 Juta pengunjung. wow.

19 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *