Desert Safari Dubai, exoticnya padang pasir

Setiap bulan sebenarnya saya selalu punya jadwal keluar daerah dan luar negeri,Β  tetapi karena kesibukan yang tidak pernah berhenti membuat blog ini agak terbengkalai.

Kepergian kali ini adalah ke kota Dubai untuk mengikuti ajang ATM yaitu Arabian Travel Market, berhubung banyak tamu tamu hotel kami banyak yang dari kawasan timur tengah, maka ajang pameran ini tidak kami sia siakan apalagi kalo ajang ini di organize oleh kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif secara gratis, jadi kami tinggal menyediakan biaya untuk akomodasi dan tiket pesawat saja.

Program selama 6 hari ini kami lalui dengan join beberapa tour yang biasanya diikuti bagi wisatawan yang pertama kali ke Dubai diantaranya yaitu desert tour atau safari gurun. Penyedia yang melakukan tour ini adalah lama tour sebuah tour and travel dari dubai yang dimana hampir semua mobil yang dipergunakan adalah sekelas land cruiser atau sejenisnya. Jarak dari kota Dubai tidak begitu jauh, hanya sekitar 1 jam perjalanan saja dengan rata rata kecepatanΒ  mobil 120km/jam.

Setelah sampai di kawasan tersebut, peserta turun hanya untuk sekedar mempersiakan diri membeli air, ke toilet, dsb. Perjalanan akhirnya dimulai dengan off road layaknya paris dakar yang cukup menegangkan, seluruh kemampuan 4WD mobil tersebut dikerahkan, jika naik roller coaster di dunia fantasi sudah cukup menegangkan, yang ini sensasinya lebih dari itu pasalnya kita benar benar memasrahkan diri dengan kemampuan si driver ini. kalo salah sedikit saja, mobil bisa terguling ke cekungan/lembah gurun pasir. Tapi jangan khawatir, sang supir sudah menyiapkan kantong plastik bilamana anda tidak tahan dan ingin muntah…heee…

Sehabis petualang yang mengaksikan tersebut kami di jamu di suatu tempat di tengah gurun untuk santap malam, naik onta, dsb semuanya sudah dalam paket wisata tersebut. Biaya yang dikeluarkan adalah US$55 cukup sepadan dengan pengalaman yang didapat.

Disela sela makan malam, kami disuguhkan tarian putar ala arab dan tak ketinggalan bely dancer alias tari perut yang cukup mengagumkan, tak hanya dari kalangan wanita tapi juga khususnya pria…heee…

Selain foto foto ke pencakar langit Dubai seperti Hotel bintang 7 Burjl Arab atau bangunan tertinggi Al Khalifa, wisata ke gurun juga salah satu yang harus anda datangi. Mungkin pilih di sekitar bulan November untuk suhu yang bersahabat karena bulan April ini panasnya lumayan juga sekitar 38 – 45 derajat celcius, wah panas bener deh.

24 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *