Bersepeda, Peluang tambahan income/gaji

Ada yang meragukan judul saya diatas…? berarti rekan rekan blogger bukan bikers…heee…saya pun demikian, semenjak bekerja di hotel bertipe resort dan kebetulan mempunyai area yang luas di salah satu pusat rekreasi terbesar di Asean ini, sepeda merupakan barang pelengkap untuk menunjang sarana rekreasi tamu, mau tak mau saya pun ikut memeriahkan dengan membeli sepeda walaupun di hotel kami lebih dari 100an sepeda di sewakan secara gratis.

Apalagi ditambah kampanye “bike to work” dan slogan bike bike yang lain membuat pamor sepeda menunjukkan gejala yang terus naik dan naik. Jika rekan blogger mempunyai kesempatan untuk bangun pagi dan mampir di sepanjang Sudirman – Thamrin di Jakarta ini agaknya puluhan ribu sepeda memadati sepanjang jalan tersebut yang memang bebas dari kendaraan bermotor tersebut.

di HI2

Hal yang menarik lainnya adalah acara fun bike yang digagas banyak instansi, korporat maupun institusi lain banyak diselenggarakan setiap hari minggu. Setiap hari minggu mungkin ada sekitar 4 atau lebih yang menyelenggarakan fun bike dengan Doorprize tentunya. Dengan hadiah mulai dari berbagai macam voucher, HP, kulkas, sepeda fixie sampai LED TV!
di HI

Acara acara ini kadang hanya memungut biaya pendaftaran berkisar antara Rp. 25.000 – 40.000 sudah termasuk kaos, snack sampai topi dan handuk (tergantung sponsor). Dengan menikmatinya bersama keluarga dan teman serta menikmati indahnya pagi dikelilingi gedung gedung pencakar langit disekitaran Sudirman – Thamrin saya rasa ini adalah pilihan yang menyehatkan juga menguntungkan serta peluang untuk mendapatkan doorprize akan lebih terbuka karena untuk rata rata 50 total doorprize,pengalaman saya yang mengikut atau peserta fun bike ini hanya sekitar 200 – 600an orang. Ditambah banyak yang meninggalkan acara sewaktu doorprize dimulai karena biasanya hal itu sengaja dilakukan panitia diatas jam 10 pagi, karena suka diisi oleh band atau entertainment yg lain, maka secara matematika peluang yang muncul sekitar 1:10, atau sekitar 10% peluangnya. Tidak terlalu jelek bukan?

Banyak yang tau sebenarnya tapi tidak sadar akan potensinya karena mengikuti fun bike hanya berlaku jika ada undangan dan hanya berpartisipasi jika kantor yang bersangkutan mengadakan kegiatan tersebut.

Maka dari itu cara sehat yang menyenangkan itu ya mari kita ikut fun bike…heee…

31 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *