Pengemis bermodal

Sejak sebulan ini bekerja di dalam kawasan Ancol, musim musim pasca lebaran sudah pasti sibuknya minta ampun. Resort tempat saya bekerja juga rame pengunjung, rata rata tingkat hunian diatas 97% dari tanggal 29 sampai tanggal 3 september lalu.

Senang sekali bisa melihat kegembiraan anak anak yang berlibur bersama keluarga dan keluarga besar disini, di jalan jalan kawasan terlihat ramenya kendaraan penuh sesak, seakan akan seluruh warga jakarta yang tidak pulang kampung tumpek blek mencari hiburan di ancol padahal jalur puncak atau bandung pun juga penuh.

Banyak cerita yang lucu lucu juga disini, diantaranya ada sebagian warga yang malah datang ke ancol untuk berdagang dan tentu saja dilarang oleh petugas kami karena memang bukan pada tempatnya. Tapi ada satu yang rada aneh yaitu pengemis! mungkin pembaca bog yang belum pernah ke ancol belum mengetahui bahwa masuk kawasan ancol harus membayar melalui pintu pintu gerbang yang tersedia. Per orang dikenai Rp. 15.000 jika membawa kendaraanpun akan dikenai charge tambahan per kendaraan baik mobil, bis atau sepeda motor.

Entah bagaimana mereka masuk tapi yang jelas kemungkinan besar mereka memang modal dulu untuk masuk ke ancol ini, lalu kemungkinan ganti baju “dinas” dan selanjutnya menjalankan aksinya yang sudah tentu digagalkan petugas kami.

Ada ada saja memang, semoga saja pengemis itu bisa balik modal dari biaya investasi masuk kawasan ini. sukur sukur punya kelebihan uang untuk bisa masuk ke wahana wahana seperti Dunia Fantasi, Atlantis atau Gelanggang Samudra…heee….pengemis khan juga manusia…butuh hiburan dan refresing juga…halah….

24
Leave a Reply

avatar
13 Comment threads
11 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
14 Comment authors
krismarianaBoyinBOOAlrisarqu3fiq Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Grandchief
Guest

Hehehe kayaknya pengemis jaman sekarang punya panduan strategi mengemis sendiri mas 😀

Merliza
Guest

wahhh tempat kerjanya seru juga tuh mas… gmn bisa masuk sana?!?!

gadgetboi
Guest

wah .. mungkin pengemis itu yakin akan Break Even Point mas 😆 jadi modal dikit mah engga apa-apa. yang bikin saya heran kok pihak keamanan ancol membiarkan sih mas?

Harry Nizam
Guest

Pengemis masuk Ancol tentu harus bermodal.
Kecuali mereka menemukan celah untuk masuk secara gratis.

edratna
Guest

Hotelnya apa kang Boyin? Pengemis bisa masuk Ancol? Jangan kaget mas… Ini cerita beneran… Keponakanku (perempuan) kerja di Yogya, tiap hari naik sepeda motor ke kantornya. Di perempatan jalan ada pengemis yang menimbulkan belas kasihan, jadi ponakanku ini setiap kali memberi uang Rp.2.000,- atau kadang Rp.1.000,- Suatu ketika dia harus datang pagi-pagi, jadi berangkat dari rumahnya jam 6 pagi…di perempatan jalan si pengemis belum ada…tapi dia melihat seorang pemuda cukup keren naik Mio terbaru….karena agak ingat wajahnya ponakanku memperhatikan, apalagi lampu perempatan lagi merah. Dan betapa kagetnya dia, pemuda tadi, memakai baju kerjanya…yaitu baju kerja untuk mengemis…keponakanku benar-benar kapok..setelah itu… Read more »

DV
Guest

Jadi ceritanya kamu udah menikmati pekerjaan baru di Jakarta, Bro? 🙂

Domba Garut
Guest

Niatnya bener-bener mencari Return of Investment.. ck..ck..ck.. antara kreatif dan tahan malu stadium akut. :p

Sriyono Semarang
Guest

penghasilan ngemis pernah kita interview, ternyata bisa 10 kali umr lho, gimana? mo ngemis aja pa? 😀

Wempi
Guest

sesederhana apa pun usaha butuh modal yak, huehehe,….
makin susah aja jadi enterpreneur, kekekek….

arqu3fiq
Guest

Hahahaha…ternyata pengemis juga harus mengeluarkan modal. Tapi saya rasa ada loh pintu belakangnya ancol dari arah timur yang dekat dengan daerah solo bone ancol. *sok tahu*

Alris
Guest

Makanya cari jalan gampang, walau butuh modal mungkin dia pikir yang masuk Ancol orang-orang berduit. Cari duit dengan modal uang juga.

BOO
Guest

kreatif … sayang salah pola pikir, mereka menganggap mengemis itu juga sebuah profesi yg sah

Boyin
Admin

@BOO, apapun dilakukan walau tidak halal

krismariana
Guest

wah, pengemisnya niat betul ya. barangkali dia mikir, lebih gampang mengemis daripada kerja. sampai sekarang aku jarang banget kasih uang ke pengemis.

Boyin
Admin

@krismariana, sukurlah kalo begitu…