TTC Travel Mart di Jakarta

Gara gara ada sedikit perombakan dalam perusahaan membuat blog ini sedikit terbengkalai terutama karena kerjaan sekarang tidak hanya bisa berlama lama di depan PC lagi tetapi kudu keluar jualan dan ketemu client.

Singkat cerita,  kerjaan saya sekarang adalah menggarap potensi market indonesia untuk berlibur ke hotel saya yang di kamboja. Sesuatu yang tidak mudah karena sampai sekarang tidak adanya penerbangan langsung Indonesia – Kamboja selain itu visa yang belum gratis, padahal hampir rata rata negara ASEAN sudah bebas visa sperti halnya jika sahabat blogger mau pergi ke singapura, vietnam, thailand, malaysia, dll. Anda tak perlu bayar visa tetapi pengecualian untuk Kamboja, masih dikenakan pembayaran sebesar $20 – $25 dan bisa diurus setelah pesawat anda mendarat di Kamboja, atau yang disebut VOA/visa on arrival.

Tetapi kendala ini tak menyurutkan niat perusahaan untuk mengirim saya menggarap potensi ini karena memang terbukti, gak jualan aja beberapa grup asal indonesia banyak nginap di hotel kami dan kenyataan bahwa pasar indonesia ini buying powernya bagus, kebangkitan middle class di indonesia dan banyaknya pertambahan orang orang kaya indonesia membuat bisnis perjalanan wisata tumbuh sangat significant.

Akhir maret kemarin saya berkunjung ke Jakarta untuk 3 hari karena mengikuti travel mart yang diadakan di daerah Mangga Dua. Dasar kurang pengalaman, 150 sales kit (bahan promosi) dari perusahaan kami habis dalam beberapa jam saja, antusias pengunjung yang rata rata potensial buyer/ Travel agent sungguh sangat luar biasa! Ikut exhibition sekelas TTC ini adalah cara efektif untuk memperkenalkan produk kita, disamping karena pasarnya yang luar biasa, bayangkan kalo kita harus menyambangi satu per satu agent tersebut, selain tua dijalan, biaya transportasinya bisa sangat mahal. Malah menurut saya TTC travel mart ini lebih ngirit daripada regular exhibition, trade show yang biasanya kami lakukan, karena harus mendecor booth/stand kita dengan biaya yang tak sedikit, bisa diatas 10 kali harga yang harus kami bayar untuk TTC ini.
30032011204

30032011203

Ini bukan blog review yang dibayar oleh owner TTC, om Tedjo Iskandar, tapi murni dari rasa puas saya atas perhelatan ini yang kebetulan punya blog untuk di sharing.

Sekarang saya mau lanjut dulu follow up kartu nama yang bejibun, saya kudu bikin dan mengirimkan satu persatu paket tour sesuai pesanan masing masing travel agent tersebut. Mudah mudahan hasil kedepannya juga bagus sehingga perusahaan makin senang dengan kinerja saya. Amin.

30
Leave a Reply

avatar
15 Comment threads
15 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
15 Comment authors
BoyinTiara SandersboyindraDMEdi Psw Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Multibrand
Guest

Halo Boyin,
Selama ini saya pikir untuk pergi dan tinggal 12 hari di 9 negara ASEAN lainnya tidak perlu ajukan permohonan dan bayar visa.

edratna
Guest

Kang Boyin, kalau begitu, coba buat tulisan berapa biaya perjalanan Jakarta-Kamboja pp, naik pesawat apa aja. Tentu setelah ditambah urusan visa, dan kalau bayarnya saat sampai di Kamboja mungkin urusan lebih mudah, misalnya petugas hotel kang Boyin bisa membantu menguruskan, menemani, asal nanti tidur di hotel tempat kerja kang Boyin.

Yang perlu di sharing, adalah daerah wisata di Kamboja, perlu berapa hari untuk melihatnya dan apa keunikannya.
Sekedar saran….siapa tahu banyak yang berminat pergi ke sana.

Yari NK
Guest

Yang penting sih, negaranya dulu dipromosikan, juga potensi2 pariwisatanya yang ada. Kalau sudah begitu otomatis biasanya hunian hotel juga meningkat. Yang belum tahu Kamboja ya pasti cuma terheran2 aja, apalagi traveller perorangan (bukan travel agent), yah mungkin jikalau pameran harus mempromosikan dua hal sekaligus, mempromosikan jasa2 hotelnya sekaligus mempromosikan Kamboja. Heheheh…

DV
Guest

Wah asik tuh Bro!
Kerjaanmu mbikin kamu bisa mondar-mandir Indonesia – Kamboja dunk 🙂

Suke
Guest

wah sukses ya…
ini mencoba mempromosikan kota saya, semarang, klo mo ke semarang mampir sini ya….
makasih makasih….

nur alif
Guest
nur alif

aku daftar dapet diskon gak mas? hehehe

bener tu mas, sebelum mempromosikan hotelnya, juga harus mempromosikan kambojanya, agar banyak yg tertarik buad kesana, baru promosikan hotelnya

ndaroini
Guest
ndaroini

semoga makin sukses diposisi barunya mas

ronie
Guest
ronie

makin sukses nih gan… salam kenal

Zippy
Guest

Wuih…harus ngejar target ni mas 😀
Moga aja sukses deh, banyak yang berkunjung ke hotelnya.
Tapi lebih bagus sih kalo ada perincian harganya, jadi bisa jaga2, ya..kali aja tertarik buat kesana, hihiih… 😀

bukan detikcom
Guest

wah betul sob, coba di bikin postingannya tuh soal detail rincian biayanya. siapa tahu bisa jadi alternatif kita-kita, jadi gak melulu thailand lagi malaysia lagi… 😀

hanif mahaldy
Guest

berarti memang perlu ada event kayak gini ya pak, mempertemukan buyer dan seller. jadi gak pusing2 lagi cari jasa yang bagus dan seller juga bisa maksimal jelasin jasanya karena buyer udah beragam banyaknya kayak gitu. sukses pak.

ronie
Guest
ronie

pengunjung baru mas, salam kenal

Edi Psw
Guest

Kapan2 kalo aku ke kamboja bisa mampir ke rumah ya mas?

DM
Guest

Melalui tulisan ini aku baru tahu kalau ternyata Kamboja masih menerapkan visa bagi paspor Indonesia. Meski sudah VoA. Apa boleh buat: niat ke Kamboja tetap ada 😀

Tiara Sanders
Guest

Saya lg nyari2 info ttg perjalanan k kamboja nih, ternyata nemu blog keren, boleh minta info-ny dong, Mas, hehehe
kalo mau ke kamboja naik pesawat apa aja Mas? Biaya PP-nya brp? soalnya sy lihat g ada penerbangan langsung ke kamboja, trs kira2 harga tiketnya brp? dalam waktu dkt ini sy akn ke kamboja..
sblmny makasih y, Mas..

Boyin
Admin

@Tiara Sanders, kalo air asia biasanya sekitar US$450an tapi kalo MAS atau via sin sekitar US$600an