Shrinking Vacation Syndrome

Kalo udah tau yang namanya akan liburan udah pasti gejala gejala psikologis akan nampak heee..ini kalo saya lho yah…soalnya minggu depan saya akan libur panjang pulang kampung halaman menengok bapak, ibu, paman, bibi, kakek, saudara misan, sepupu, dan teman teman sekerja dulu. Oya gejala psikologisnya tentunya, kerja jadi semangat, berasa seperti abis promosi jabatan, badan berasa seger, bibir senyum senyum mulu padahal kenyataannya compi dan BB kudu dibawa untuk memonitor kerjaan yang jalan terus. Tapi gak papa, yang penting judulnya, LIBUR.

Banyak yang malah pusing mau liburan, barang yang akan dibawa bisa jadi alasannya. buat yang bekerja di LN, oleh oleh bisa menjadi hal yang memusingkan, karena harus disingkronkan antara bentuk oleh olehnya dengan budget pengeluarannya ditambah pula beratnya koper yang akan dibawa.

Di Amerika sono krisis keuangan yang mengakibatkan bengkaknya angka pengangguran menyebabkan liburan menjadi sebuah sindrom yang disebut Shrinking Vacation Syndrome. Yang dulunya liburnya ke belahan dunia lain tanpa mikirin kerjaan, sekarang malah liburan tapi kerja jalan terus, malah ada yang gak bisa libur sama sekali ada pula dapat libur tapi bingung mau pergi kemana karena semuanya menjadi tidak terjangkau oleh kocek.

Beruntung kita di Indo apalagi yang masih punya kampung halaman, se resesi apapun keuangan kita, kalo bisa pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga dan teman lama akan berasa nikmatnya. Makan ikan teri ama nasi panas aja langsung kita post di wall FB apalagi lengkap dengan krupuk dan sambalnya, intinya asal bisa kumpul dan melepaskan diri sejenak dari tekanan dunia kerja sudah membuat kita bahagia, sehingga sewaktu pulang kerja kembali, kita bisa merencanakan liburan kedepan dengan lebih baik lagi seperti menyiapkan tabungan khusus dari sisihan rejeki kita tiap bulan di negeri seberang.

Jadi liburan akhir tahun ini pada mau kemana nih?

73
Leave a Reply

avatar
40 Comment threads
33 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
40 Comment authors
amingBang Aswiadhi guererroAdrienne Randallrodes Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
mandor tempe
Guest
mandor tempe

Akhir tahun pulang kampung. waahh bakalan ada kopdar nih, semoga saja saya diundang :em47:

Lozz akbar
Guest

kalau saya seperti biasa nih, habisin malam tahun baru dengan menyepi di dalam hutan…

Met pulkam brade.. slam buat keluarga di rumah :em47:

adetruna
Guest
adetruna

sepertinya akan di rumah saja…tak kemana-mana.

:em27: selamat pagi :em27:

achoey
Guest

Saya sih insyaallah pertengahan atau akhir tahun ini mo menghadiri wisuda istri di Bandung. Ini liburan juga kan 😀

tuyi
Guest

Saya mau ke Semarang aja akh…. :em63:

moxie
Guest

Pulang ke rmh Ortu..berkumpul dan bercanda

pendarbintang
Guest

Aku nggak bisa libur :em28:

Tapi, kemarin ngerasain tuh..pas mau libur lebaran…heee
satu minggu sebelum pulkam, rasanya kerja gak ada gairah, waktu serasa panjang..kapan yah besuk datang, heeee

Tapi kayanya tahun Baru bakal libur agak panjang, lumayan masih ada sisah cuti 2 hari, heeee

pendarbintang
Guest

Makan nasi anget ama sambel teri plus krupuk puli :em36:

pendarbintang
Guest

Jadi aneh dech,,,kalau mau libur jadi semangat…karena pikiran udah nggak di kantor :em67:

DV
Guest

Gw mudik.. ketemuan yuks!

Multibrand
Guest

Hmmmm …..
Nampaknya Shrinking vacation syndrome banyak menimpa diantara kita. Kalau untuk vacation sepuasnya mungkin
tidak masalah.
Tapi setelah pulang, pekerjaan menumpuk/tertunda atau berkembang jadi besar.

wempi
Guest

wah, sayang sekali kalo momen liburannya masih terbebani masalah kerjaan :em41:

AlvienRizki
Guest

liburan ke mana ya ?
hmmh…
kumpul kluarga + temen ajjah deh

komuter
Guest

itulah sebabnya aku bangga menjadi orang indonesia

budiarnaya
Guest

Kang…liburan akhir tahun saya lagi sibuk kerja nich…melihat orang yang menikmati liburan, setelah mereka selesai liburan, baru bisa cuti heeee

marsudiyanto
Guest

Rasanya pasti persis saat kita masih sekolah dan mau liburan Mas…
Apalagi kalau anak kost.
Begitu mendekati liburan, semangat sekolahnya justru menggebu.
Selamat Pulang kampung, semoga perjalanannya lancar

dobleh yang malang
Guest

p cabar om
tetap semangat y
salam hangat dari blue

TuSuda
Guest

kami berlibur masih diseputaran kota Kendari dan daerah sekitarnya…belum ada rencana mau ke lauar daerah. :em24:

Denuzz BURUNG HANTU
Guest
Denuzz BURUNG HANTU

Selamat liburan! 🙂
wah, parah juga tuh syndrome. jangan sampai deh kita kebagian… Emang di indonesia segalanya lebih baik…

Tulisan Terbaru Denuzz BURUNG HANTU Kompetisi WEB Kompas Muda & AQUA

Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

sawali tuhusetya
Guest
sawali tuhusetya

memang ada baiknya moment liburan seperti itu dimanfaatkan utk bisa bertemu dengan sanak kerabat di kampung halaman, mas boyin. di tengah kesibukan yang menumpuk, jalinan silaturahmi jangan sampai terputus, hehe … *kok jadi sok tahu saya, haks*

edratna
Guest

Kalau ke Jakarta kabari ya…siapa tahu bisa ketemuan.
Hape japri aja …..

pendarbintang
Guest

Kok Hani kebalik ya PakDhe Om…mendekati libur malah males…

zee
Guest

Jadi bule2 lagi kere mo liburan kemana ya mas? Sementara kita karena sudah terbiasa “liburan biasa” mungkin tdk terlalu ‘berat’ dibandingkan mereka.
Tp klo dr luar negeri kayak masboy pul ke Indonesia, pastilah hrs prepare jauh2 hari, terutama oleh2nya…
Ah semoga kita selalu diberi kemurahan rezeki agar bisa sering2 mudik bertemu keluarga dan bawa oleh2 ya. ^_^

Sugeng
Guest

Kalau aku liburan sengaja matikan HP,sandainya ada yang msuk dari kerjaanlebih baiuktiudak diangkat. Biarin yang nelpon sewot :em58:
Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Kakang Prabu
Guest

liburan kmana ya?
ga ada acara liburan kayanya..
:em62:

IrfanPlay
Guest
IrfanPlay

liburan akhir tahun ini rencananya mau ngerombak blog saya mas 😀

noersam
Guest

wah…saya besuk juga libur 4 hari nie…mantap syndromenya