Shrinking Vacation Syndrome

Kalo udah tau yang namanya akan liburan udah pasti gejala gejala psikologis akan nampak heee..ini kalo saya lho yah…soalnya minggu depan saya akan libur panjang pulang kampung halaman menengok bapak, ibu, paman, bibi, kakek, saudara misan, sepupu, dan teman teman sekerja dulu. Oya gejala psikologisnya tentunya, kerja jadi semangat, berasa seperti abis promosi jabatan, badan berasa seger, bibir senyum senyum mulu padahal kenyataannya compi dan BB kudu dibawa untuk memonitor kerjaan yang jalan terus. Tapi gak papa, yang penting judulnya, LIBUR.

Banyak yang malah pusing mau liburan, barang yang akan dibawa bisa jadi alasannya. buat yang bekerja di LN, oleh oleh bisa menjadi hal yang memusingkan, karena harus disingkronkan antara bentuk oleh olehnya dengan budget pengeluarannya ditambah pula beratnya koper yang akan dibawa.

Di Amerika sono krisis keuangan yang mengakibatkan bengkaknya angka pengangguran menyebabkan liburan menjadi sebuah sindrom yang disebut Shrinking Vacation Syndrome. Yang dulunya liburnya ke belahan dunia lain tanpa mikirin kerjaan, sekarang malah liburan tapi kerja jalan terus, malah ada yang gak bisa libur sama sekali ada pula dapat libur tapi bingung mau pergi kemana karena semuanya menjadi tidak terjangkau oleh kocek.

Beruntung kita di Indo apalagi yang masih punya kampung halaman, se resesi apapun keuangan kita, kalo bisa pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga dan teman lama akan berasa nikmatnya. Makan ikan teri ama nasi panas aja langsung kita post di wall FB apalagi lengkap dengan krupuk dan sambalnya, intinya asal bisa kumpul dan melepaskan diri sejenak dari tekanan dunia kerja sudah membuat kita bahagia, sehingga sewaktu pulang kerja kembali, kita bisa merencanakan liburan kedepan dengan lebih baik lagi seperti menyiapkan tabungan khusus dari sisihan rejeki kita tiap bulan di negeri seberang.

Jadi liburan akhir tahun ini pada mau kemana nih?

73
Leave a Reply

avatar
40 Comment threads
33 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
40 Comment authors
amingBang Aswiadhi guererroAdrienne Randallrodes Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
tutorial blogging
Guest
tutorial blogging

bertukar link dengan
http://blog.umy.ac.id/tutorialblogging/
kalau mau kabarin yah 🙂
salam kenal

Anas
Guest

Belum ada rencana untuk liburan mas,, paling masih tetap kuliah.. hehehe

Andy MSE
Guest

kalau di kampung saya, nggak pernah libur sudah biasa…
lha kalau ditinggal liburan sapine sing makani sopo??? haha

norjik
Guest

Yg jelas jln ma kluarga aja degh bang hehe :em34:

Putri
Guest

“Makan ikan teri ama nasi panas aja langsung kita post di wall FB apalagi lengkap dengan krupuk dan sambalnya”

jadi inget lagunya Slank…
Makan gak makan yang penting Ngumpul…. ^_^

Selamat liburan, pak Boy

pendarbintang
Guest

Saya juga gitu Om….wong libur kok di telp2 :em43:

Makanya kemarin sempat bingung pas boss telp, biasanya dia nggak mau ganggu kalau pas hari libur, eh usut punya usut si boss ga tahu kemarin hari Minggu, kiranya Sabtu…(sok banget mentang2 baru balik dari kampungnya di Eropa)

Kurology
Guest

sepertinya saya juga kena SVS ini, lantaran finansial mirip meteran listrik yang nge-drop, walhasil menekan habis2an yang namanya liburan :em52:

liburan akhir tahun? semoga bisa pulang kampung deh :em62:

Ann
Guest

Gak bener nih,
Xms/NYE, occupancy tinggi hotelier gak boleh libur 🙂
Have fun, Mas

salesman jogja
Guest

Bingung nich …karena enggak dikasih libur..yang pasti musti nutup target

bundadontworry
Guest

Selamat pulang kampung, Mas .
Semoga perjalannya lancar dan sehat2 selalu ,amin

pastinya bahagia sekali ya, utk segera berkumpul bersama sanak dan kerabat di tanah air. :em20:
salam

Nona Mills
Guest

trima kasih..

rodes
Guest
rodes

salam kenal bro..blogwalking ne….. http://blog.umy.ac.id/rodes2008

Adrienne Randall
Guest

Yg jelas jln ma kluarga aja degh bang hehe :em34:

adhi guererro
Guest
adhi guererro

asik tw

Bang Aswi
Guest

Tenggelam ya? Liburannya ke kawasan air saja sih? Xixixixi
Pa kabar, Mas Boy? Lama tak mampir. Semoga liburan pergantian tahun begitu mengasyikkan ya….

aming
Guest

waaah mas, liburan tahun baru dirumah aja nih kita,
kebetulan kesehatan tidak mengizinkan utk jalan-jalan…