Nggandul euy!

Jepretan iseng, maklum pemandangan ini lumayan udah jarang ditemui terutama di ibukota Phnom Penh ini. Sewaktu baru keluar dari makan siang, eh saya langsung surprise di salib oleh motor ini. Berhubung pemandangan langka dan naluri bloggernya muncul, maka diabadikanlah foto ini…heee..

Jangan tanya soal keselamatan, disini setahun yang lalu sudah digalakkan pemakaian helm tapi khusus buat yang nyetir, kalo yang bonceng, boleh iya boleh tidak, gak akan ditangkep polisi kok.

Ada yang masih inget, kalo di Indonesia pemandangan ini pernah terjadi nggak ya? dan di tahun tahun berapa? kalo seingat saya sekitar tahun 80-an, itupun hanya boncengan bertiga.

78
Leave a Reply

avatar
43 Comment threads
35 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
43 Comment authors
KomborjuliachAndy MSEMobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesiaedratna Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Starwrite
Guest

Sekarang di Indonesia peraturan lalu lintas makin ketat. Dulu boleh spion 1 sekarang mesti spion 2..hehe

Edi Psw
Guest

Mestinya kena tilang tuh, kan membawa muatan melebihi batas….

zee
Guest

Hahahaa…
Sampai sekarang masih ada juga yang berboncengan seperti itu. Membahayakan pengemudi.

Ahli-Komputer.com
Guest
Ahli-Komputer.com

Yang dibonceng itu kalo jatuh gimana?

alief
Guest
alief

usyet dah…… :em39:

pelintas batas
Guest
pelintas batas

waw…, mantab banar…., gak takut jatuh apa yak?

Yari NK
Guest

Huahaha…. jadi inget film2 jadul warkop tahun 1980an. Untung itu ibu2 di belakangnya nggak terlalu gendut ya?? Kalo terlalu gendut wah bisa2 keseimbangannya kacau tuh! Huahaha…. Kalo di Indonesia sih sepertinya udah jarang pemandangan kayak begini walaupun satu dua mungkin saja ada!

Wempi
Guest

kasihan motor nya :em62:

marsudiyanto
Guest

Kayak ayunan TK ya Mas…
Itu kalau njumping trus gimana?

aqmal
Guest

apa gag njomplang tu ?? hehe

budiarnaya
Guest

Heee kalau keselamatan masih memperhitungkan ditangkap atau ngak oleh polisi kayaknya kita keliru dech..orang yang kerja bangunan aja pakai helm keselamaan, mask dijalan ngak peduli?

Tapi kalau kepala keras yang apa2 heee

Abied
Guest
Abied

Untung ban depan motornya gak ngangkat yak!
Hmmm … Indonesia sekarang motornya keren-keren Kang. Saingan antara Pabrikan Yamaha dan Honda. Mkanya Jkarta macetnya minta ampun. Lha di sana ada jalanan yang lengang gitu.
Salam kenal …
🙂

aqmal
Guest

hahaha bsa saja . .

bukan detikcom
Guest

jiaaahh…saya sampai ngilu ngeliatnya…perasaan takut jatuh

mandor tempe
Guest
mandor tempe

wakqkqkqk ternyata masih ada yang lebih syerem dari Indonesia ya. Kalau di Indonesia saya pernah nemuin boncengan 5 orang. Lha ini malah lebih sangar :em13:

Sriyono Semarang
Guest
Sriyono Semarang

Kok kuat mesinnya ya…. padahal khan motor lama banget ntuh…? 🙂

pendarbintang
Guest

Di Indonesia masih ada pemandangan kaya gitu bang….

Nah, kalau di malang Jawa Post yang suka iseng, meski Jawa Post juga yang mendukung ketertiban lalu lintas di Malang yaitu dengan memberikan semacam reward kepada pemakai jalan roda dua yang baik, yaitu motor lengkap 2 spion, helm standard SNI, lampu depan nyala dan memakai jaket standard untuk berkendara, dan reward ini diberikan setiap akhir pekan…

Sipenerima rewardpun jarang menyadari dirinya masuk koran, dan ini menjadi stimulasi yang lumayan bagus utk warga Malang utk menjadi pengendara roda dua yang mentaati peraturan….

*panjang banget :em47:

Hari Mulya
Guest

kaisan ibu nya… :em43:

aming
Guest

untung ngga jumpalit ke belakang….
“jumpalit bahasa mana yak”…?????

:mrgreen:

bundadontworry
Guest

wah, ini sih bener2 nekat ya Mas.
serem banget siy……..

di negeri kita juga sebelum digalakkan pemakaian helm dan penumpang maks.2 orang, kalau mudik tiap lebaran, kurang lebih mirip gini lah pemandangannya :em43:
salam

komuter
Guest

njomplangcomment image

sarah
Guest

haha, y iye ileh, sgitunya yagh.. hahaha :em50:

Bang Aswi
Guest

Kayaknya asyik juga ya dibonceng seperti itu ^_^
Apa kabar, Mas?

Denuzz BURUNG HANTU
Guest
Denuzz BURUNG HANTU

polisi tidur sedikit saja, standing dan terbang deh itu motor … :em66:

marsudiyanto
Guest

Ikutan nggandul lagi… 😀

isnuansa
Guest

Ah, sama aja Mas, terutama memang orang-orang yang belanja pulang dari pasar. :em35:

almascatie
Guest
almascatie

aih. .keren bagnget. Moment dapat. :em34:

azaxs
Guest
azaxs

wah.. kalo tukang ojek dibuat gitu pasti penghasilannya berlipat :em47: