Oktoberfest di Kamboja, mirip mirip tapi nggak mirip

Minggu kemarin, dalam rangka studi banding, saya bersama teman kantor datang menghadiri acara Oktoberfest di sebuah hotel di Phnom Penh yang berlansung dari tanggal 15 sampai 17 bulan ini. Sehubungan tahun depan hotel kami ingin membuat acara yang serupa, maka perlu kiranya melihat dan merasakan atmosfer yang terjadi di hotel lain dalam perhelatan pesta kumpul kumpul ala jerman dengan minum bir nya.

Sekadar info aja, Oktoberfest adalah budaya tahunan masyarakat Jerman yang diselenggarakan disetiap bulan Oktober atau September, tergantung kondisi cuaca di sana. Asal muasalnya sebenarnya adalah dalam rangka menghormati pernikahan antara Pangeran Bavaria Ludwigs dengan Putri Therese Von Sachsen- Hildburghausen. Festival ini dimulai pada tanggal 12 Oktober 1810 dan diteruskan hingga sekarang.
tiger lady

Sayangnya,  kemungkinan untuk menekan harga jual di kamboja sini, bir yang dihidangkan ternyata masih bir Asia, bukan bir dari jerman sana apalagi kalo home made, hanya makanan dan daging daging mulai dari ham hingga sosis asli didatangkan dari jerman. Berhubung saya bukan penggemar daging, jadi hanya seadanya saja nyicipin satu persatu hidangan disana, untung birnya masih cocok dengan taste saya sehingga masih bisa menikmati musik musik sajian yang personilnya dibawa dari jerman sana.
oktoberfest1

Foto sana, foto sini untuk melihat dekor, dan bagaimana mereka mempersiapkan ini, pikiran jadi melayang memikirkan, kapan yah saya bisa datang ke oktoberfest yang asli di jerman sana.
friend

Saat itu, saya membaca selebaran penawaran penerbangan langsung phnom penh ke jerman dari salah satu airline yang menjadi sponsor malam itu , wah ternyata tidak terlalu mahal untuk single tapi kalo ngajak keluarga? auww, kudu nabung dulu nih..heee

Leave a comment ?

52 Comments.

  1. bukan jelek mas.. tp kurang siiib :em41:

    Reply

  2. wah keren apa lagi tuh cewek yang bawa gelas 😀

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>