Monthly Archives: July 2010

Berjalan dengan kesadaran

brainCieehh..baru baca judulnya kayaknya udah berbau spiritual banget yah..haaa. Kali ini saya hanya ingin mensharingkan saja pemahaman saya tentang kesadaran. Katanya kesadaran itu adalah kalo kita sedang makan dirasain enaknya kalo nggak enak juga dirasain, jadi makan gak perlu terburu buru apalagi sampai kegigit lidah. Kalo lagi di jalan awas sama hal didepannya, kalo anda masih sempet nginjek permen karet di jalan berarti kesadarannya belum terlatih, mungkin terburu buru atau faktor lainnya. Dengan melatih hal hal sederhana gini, katanya kita akan lebih sensitif dan feelingnya kuat akan keadaan disekitarnya. pendeknya,  kita seperti lebih merasakan suara di dalam, mungkin ada yang menyebutnya hati nurani atau apalah saya gak tau.

Saya punya dua pengalaman, pengalaman pertama terjadi disini. Tiap hari kalo saya ke kantor saya selalu melalui jalur yang sama, sampai sampai pak polisi yang tiap hari berjaga di pengkolan perempatan tahu kalo saya foreigner yang gak punya SIM, makanya saya lumayan suka jadi bahan empuk untuk ditangkap, walau dari segi perlengkapan sepeda motor jelas udah lengkaplah dari spion dua, stiker pajak sampai pake helm. Lama lama gerah juga diintai atau bahasa jawanya dititeni terus ama polisi dari kejauhan, maka dari itu saya mengadakan uji coba dengan mendengarkan suara dari dalam, di  mana polisi itu mangkal kali ini..heee

Read more »

Anak kok bisa beda?

Mumpung punya blog, bisa posting sekalian juga bisa tanya. Begini ceritanya, saya punya 2 saudara yang satu hidupnya berkecukupan dan yang satu agak kurang kualitas hidupnya. Nah anak saudara saya ini makannya susah banget ampe kurus kering, tak kurang berbagai makanan lokal dan import sudah di beli serta tak lupa multi vitamin yang menyertainya, tapi susah banget makannya, dialihkan dari makanan ke ngemil tetep gak suka, sepupu saya ini sampai sudah mengunjungi beberapa dokter untuk konsultasi ujung ujung nya hanya multi vitamin lagi dan lagi. si anak ini hanya suka makanan dasarnya saja, kalo ada nasi ama ayam dia akan makan nasinya aja, paling banter pakai kuah ayam, kalo kentang goreng pake ayam, si anak inipun lagi lagi cuman makan kentangnya aja..heee..stress deh ibu bapaknya.

Read more »

Hidup di kelipatan 3 bulan

Pepatah lama sering sekali kita dengar terlebih lagi hal ini sering dikumandangkan oleh orang orang MLM kalo bekerja di kantor adalah suatu kenyamanan dan menjadi pebisnis adalah kudu berani keluar dari kenyamanan. Hal itu mungkin benar adanya tapi tidak sepenuhnya, mungkin orang yang mengkumandangkan pertama kalinya suka membandingkannya antara pebisnis/ pengusaha dengan pegawai negeri hee…

Read more »