Dilarang Ngebom!

Waktu mau beli wine di supermarket langganan beberapa hari yang lalu, saya sempet terhenti sejenak tertegun melihat sign baru yang dipasang dipintu masuk.

dilarang ngebom

Selain gambarnya beda ama sign yang biasanya, jenis jenis larangannya juga saya rasa rada berlebihan. Pertama, larangan memotret di supermarket kayaknya tidak terlalu perlu deh, apalagi supermarket ini tidak mempunyai display khusus yang bernuansa seni, jadi standard banget lah.

Yang kedua senjata api, emangnya mereka punya kotak khusus untuk menyimpannya? mengingat tempat penyimpanan dilakukan oleh kasir yang berfungsi sebagai kasir dan juga nyambi jika ada yang mau nitip tas bisa2 itu senjata api berharga ribuan dolar malah raib. Dan yang tak kalah heboh adalah sign dengan gambar bom, haaa…emangnya ada yang mau nitip bom sebelum berbelanja? wong edan..la kayaknya disini gak ada teroris kok dan gak ada pernah ada ancaman bom layalknya di indonesia..”ayak ayak wae” kalo kata orang sunda bilang.

Buat yang punya supermarket mbok ya nyewa satpam dulu sebelum masang yang beginian, la siapa yang mau meriksa kalo satpam aja gak punya?..satu lagi itu larangan bawa pil ekstasi kayaknya…wah..wah..buktinya saya motret signnya aja gak ada yang perduli..

49 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *