Pak Mentri bawa kabar berita.

Saya paling doyan acara kumpul kumpul yang diselenggarakan oleh KBRI. Selain bisa kumpul kumpul bersama rekan rekan yang jarang dijumpai juga biasa…..makan makan gratisnya…heee.

Pekan kemarin kami ditelpon oleh staff kedutaan disuruh berkumpul kali ini dirumah Pak Dubes karena kami kedatangan tamu penting yang ternyata Pak Mentri Marty Natalegawa, menteri luar negeri kita.

Sebelum makan malam kami bincang bincang dengan Pak Mentri yang ternyata membawa kabar gembira bagi masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat yang tinggal di Kamboja pada khususnya.

DSC04669

Intinya dari bincang bincang itu ialah bahwa Pak Mentri tujuannya ke Kamboja ini karena akan menandatangani nota kesepakatan / MOU agar Indonesia – Kamboja menjalin kerjasama bebas visa. Jadi yang biasanya kita kudu bayar US$25 untuk Visa kunjungan wisata selama 1 bulan sekarang menjadi gratis.

Nah yang ini yang tidak kalah gembiranya ialah, bahwa akan ada penerbangan langsung Indonesia – Kamboja tanpa transit. Wah ini memang yang kita harapkan selama ini, karena kita selama ini kudu pake pesawat Malaysia yang notabene harus transit dulu bahkan kalo paket murah kudu bermalam di Malaysia dulu, kalo lewat Singapura akan lebih mahal ongkosnya.

pak mentri2

Yah mudah mudahan pelaksanaanya cepat ya Pak Mentri kami kami udah gak sabar pingin pulang kampung sering sering.

Leave a comment ?

29 Comments.

  1. Lumayan Mas Indra,
    Bisa ngirit dikit.
    Semoga kedatangan Pak Mentri ini juga bisa membuat Pemerintah Kamboja nggak sewenang2 thd orang2 kita yg disitu
    .-= marsudiyanto´s last blog ..3 in 1 =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    khan kangen juga masakan indonesia pak guru…

    Reply

  2. Wah asik tuh kalau kedatangan pejabat ๐Ÿ™‚
    Saya belum pernah malah… kmarin SBY dateng tapi ngga ikut karena kerja ๐Ÿ™‚
    .-= DV´s last blog ..Nurani yang karam =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    ini malem kok don abis pulang kerja…

    Reply

  3. Wahh asyik dong..lha Korea Selatan, Jepang dll udah ada penerbangan langsung kok..mestinya ke Kamboja ya harus ada….

    Kalau lagi promo, Garuda Nagoya-Jakarta hanya Rp.6 juta (lebih murah dibanding Jakarta-Jayapura pp)
    .-= edratna´s last blog ..Festival Budaya Betawi 2010: Cipetevaganza II, 5-6 Juni 2010 =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    ini katanya bukan garuda bu, tapi sriwijaya air…yah sukur lah..yang penting jangan lebih mahal dari MAS aja…

    Reply

  4. waw, asyik juga tuh !!

    Reply

  5. Tidak apa2 even bukan garuda ya masboy, yang penting asal ga transit aja udah lega hati ini. Dan sekaligus pula kan menghemat waktu, kalo mo liburan kesana bisa kapan saja tinggal terbang :).

    Reply

  6. hmm … tak ada kebahagiaan yang bisa dirasakan ketika berada di negeri orang selain bisa bertemu langsung dg saudara2 kita dari tanah air, apalagi bisa ketemu langsung dg pak menteri. jadi makin lengkap kebahagiaannya, mas boyin.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Komunitas Bisnis Indonesia Online: Terobosan Visioner Menuju Indonesia yang Makmur dan Sejahtera =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    apalagi bawa kabar berita gembira pak sawali

    Reply

  7. Jangan lupa bawa uang yang sangat banyak pas pulang nanti, he…

    Reply

    boyindra Reply:

    Amieenn

    Reply

  8. Waaahh, kapan ya bisa jalan2 ke Kamboja…

    Pak Marty emang ganteng ya Mas aslinya? ๐Ÿ˜†

    Reply

    boyindra Reply:

    kalo Bu Mega kampanye disini ikut aja nik..haaa..pak marty emang ganteng lah, bini saya juga bilang gitu..

    Reply

  9. Jadi ingat adik saya yang sekarang bekerja di KBRI Dar-Es-Salaam, Tanzania di Afrika. Orang lain senang ditempatkan di Amerika Utara atau Eropa, eh, adik saya malah senang ditempatkan di Afrika. Pengalamannya unik, katanya. Yang paling menyenangkan adalah mereka jarang sekali dikunjungi pejabat Indonesia, karena pejabat2 Indonesia memang jarang berkunjung ke sana! Jadi nggak perlu repot2 menyiapkan panitia penyambutan! Haha…

    Btw.. Saya rasa Kamboja juga punya potensi secara ekonomi. Apalagi nanti kalau sumberdaya manusianya sudah matang secara kualitas, karena saya percaya kualitas SDM yang tinggi lebih mampu membawa kemakmuran rakyatnya daripada sumber daya alam yang melimpah. Investasi di Kamboja sepertinya juga sudah mulai menguntungkan ya? Nggak heran deh kita harus cepet, jangan sampai keduluan ama negara2 tetangga yang lain…

    Btw saya pernah denger kalau Kamboja, utk meningkatkan taraf perekonomiannya pernah ingin bergabung dengan Commonwealth of Nations, tapi ditolak karena Kamboja jajahan Perancis bukan jajahan Inggris, bener ngga ya?
    .-= Yari NK´s last blog ..Kamus Besar Bahasa Indonesia vs Advanced Learnerโ€™s Dictionary =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    kalo soal commonwealth saya gak tau, tapi industri farmasi dan retail indonesia udah merambah disini

    Reply

  10. Kunjungan balik Mas…Maturnuwun telah mengunjungi Blog Saya.
    Seneng juga ya Mas punya Temen Seorang Menteri..he he.

    Reply

    boyindra Reply:

    walah kalo beneran temen, nggak akan nguli kayak gini mas…haaa

    Reply

  11. weleh makin sering pulang donk sob?
    .-= bukan detikcom´s last blog ..Kenapa harus ariel sih? =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    mudah2an murah tiketnya..

    Reply

  12. selamat buat pak menteri n ojohilap oleh2nya hehe..
    .-= Ramdhan´s last blog ..Palestina Tidak Akan Pernah Merdeka, Kecuali… =-.

    Reply

  13. Wah, asyik tuh kalau bisa langsung ke Indonesia. Kalau ada yang langsung ke Bandung, kayaknya lebih asyik lagi ya. Hitung2 mengundang calon wisatawan Kamboja ^_^
    .-= Bang Aswi´s last blog ..Terpeleset Lidah =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    hee..biasanya jakarta dulu lah paling…

    Reply

  14. hehehehhe semoga cepat teralisasi siapa tahu saya liburan kesana hehe
    .-= Omiyan´s last blog ..Microsoft Excel : Mengakali Angka 0 (Nol) Tetap Muncul Sebagai Awalan Kata Kunci Sebuah Pencarian =-.

    Reply

  15. hati hati mas… kalo sering pulang nanti masuk angin di jalan… hehehehe
    .-= vicky´s last blog ..AXe digugat Seorang laki-laki yang belum mendapatkan jodoh =-.

    Reply

  16. Wah pasti kabar yang dinanti-nantikan oleh orang Indonesia yang tinggal di Cambodia. Apalagi kabarnya banyak pengusaha Indonesia yang menanmkan modal di Kamboja.
    Perusahaan tempat aku kerja dulu saat ini sedang gencar membangun tower telekomunikasi disini. Memang sebaiknya sesama Asean gak usah pake visa segala. Uni Eropa aja yang yang lumayan banyak negara bisa, kenapa kawasan ini tidak?

    Reply

    boyindra Reply:

    memang budaya birokrasi yg UUD memang masih menghantui negara kita mas…

    Reply

  17. Wuaah… kalo emang udah ada yg langsung…. dan visa gratis… hayoooo. liburan… udah kangen nich ama cambodia..

    Reply

    boyindra Reply:

    reunian ya pak Rob…?

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>