Nyata menjadi maya. Maya, akankah menjadi nyata?

Ah ini sich semua orang juga mengalaminya. Saya jadi kepikiran nulis gini gara gara udah lama banget nggak pernah chatting. Entah kenapa sudah 3 bulan ini gak pernah tertarik untuk membuka YM atau skype, rasanya males aja padahal nggak ada yang mau dihindari lho…

Mungkin ini semua karena kesibukan atau kebanyakan informasi, juga fasilitas ini sudah tergantikan dengan yang namanya facebook..heee. Tapi di facebook pun saya juga gak pernah chatting bahkan untuk tertarik untuk mencari tau siapa saja yang lagi online, cukup tau update status teman teman atau mengucapkan selamat ulang tahun saja sudah cukup

Suatu hari datang teman kantor yang kebetulan dipindahkan tugasnya di macau berkunjung. Sewaktu sang teman ini berkunjung, dengan antusiasnya dia memberi kartu namanya yang baru dengan menekankan banyaknya nomor telponnya yang bisa dihubungi, karena sebagai sales, sang teman berkata bahwa kantornya tak hanya di macau tapi juga di hongkong dan mainland cina. Untuk itu dia berkata “kamu punya account skype khan, ayo! add saya jadi kita bisa sering sering berkomunikasi”

Akhirnya sayapun langsung buka account skype dan bermaksud menambahkan namanya, sewaktu proses sedang berlangsung, eh tiba tiba teman lama dari vietnam menyapa, mengucapkan selamat Tahun baru, dan kami pun berbincang bincang. Tak lama teman di indo juga nimbrung kenapa lama nggak online, dan sebagainya, dsb.

Hal yang menarik dari perbincangan ini adalah, ada kalimat selama perbincangan tersebut adalah “kapan kamu main lagi kesini?” atau “kapan kita ketemuan yah?” dan masih banyak kalimat kalimat sejenis sebelumnya.

Hal yang harus diakui adalah teman chatting hampir semua adalah teman nyata yang dimana kami pernah bekerjasama beberapa tahun dan tentunya mempunyai kenangan dari pekerjaan dan pertemanan itu. Nah karena saya seorang yang sering berpindah pindah kerja dari daerah sampai ke negara yang berlainan, jika harus menghadapi pertanyaan seperti ini, pertama tama mungkin cuman basa basi saja, tapi lama lama mikir juga, apakah bisa sewaktu waktu saya bisa mengunjungi mereka satu persatu?

Kalo dari segi biaya kunjungan kayaknya masih bisa diusahakan karena teman teman saya bukan yang jauh jauh banget, seperti misalnya kalo teman lama yang di vietnam tanya kapan bisa kopdar lagi, agaknya naik bis bolak balik dari kamboja hanya perlu biaya kurang dari $100. Kalo teman yang di Singapura, di Jakarta juga sebenarnya bisa aja, tapi fakta membuktikan kalopun kita punya biaya dan waktu walau tidak secara khusus mengunjungi mereka, pada akhirnya kami tidak bisa mencocokan schedule masing masing, akhirnya hanya berakhir ngobrol di telpon di negara atau kota tersebut..hiii..sedih yah.

Akhirnya judul diatas pun dibuat, kalo kita dulu punya teman kantor atau rumah, selain offline mereka juga suka bersua dengan kita secara online. Tapi kalo kenyataanya kita kudu pindah rumah atau kerja yang lumayan jauh, beda kota atau negara, akankah kita bisa bertemu lagi?

Ah, kadang kenyataan tak sesuai harapan. Mungkin hanya Pesta blogger yang bisa..heee

26
Leave a Reply

avatar
17 Comment threads
9 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
18 Comment authors
nh18Yari NKendarSaipulHamdi(dot)comannosmile Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Wempi
Guest

Sepertinya pesbuk memang bisa mempertemukan wempi dengan sahabat2 offline dulunya.
di medan, waaaa… gw dimedan juga loh… medannya mana? seperti itulah kira-kira, he…

zee
Guest

Kalo mikir kapan ketemu lagi krn mo pindah jauh, pasti sedih juga.
Tapi saya sih percaya bahwa rejeki utk bertemu bisa saja, klo sudah diatur oleh Tuhan..

isnuansa
Guest

Kecuali buka chat-nya kalo udah di Indonesia, baru nanya: Siapa yang bisa ketemuan sama saya, gitu Mas… :em32:

Tutorial Admob
Guest

nunggu pesta blogger lagi…
.-= Tutorial Admob´s last blog ..Bukan Artikel Review Boss =-.

achmad sholeh
Guest

waktu dan kesempatan yang bisa mempertemukan kita dengan sahabat lama, tapi bukankah ym dan facebook bisa kita gunakan sebagai sarana mas
.-= achmad sholeh´s last blog ..Falsafah Air =-.

marsudiyanto
Guest

Luna Maya Belanja di Nyata Plaza… 😀

arifudin
Guest
arifudin

begitulah kehidupan dunia maya, kadang meragukan kadang meyakinkan 😉
.-= arifudin´s last blog ..Google Adsense – How Everyone Can Benefit by Staying Clean =-.

DV
Guest

Cara menyapih kita dari ratapan ‘kapan kita ketemu lagi ya?’ adalah dgn cara ‘meski di dunia maya toh cinta kita tetap nyata’

Hahahahah!
.-= DV´s last blog ..iPod, Mobile Phone dan Terciptanya Sebuah Aturan =-.

edratna
Guest

Walau antar negar, jika jaraknya dekat, waktu dan biaya ada, kenapa tidak?

sawali tuhusetya
Guest

pada zaman sekarang, interaksi di dunia maya tak banyak bedanya dengan interaksi di dunia nyata, mas boyin. kalau ingin bertemu, kan tinggal menulis pesan, lewat FB, twitter, YM, skype, atau yang lain. keduanya saling mendukung.
.-= sawali tuhusetya´s last blog ..Negeri Kelelawar Menjadi Sarang Koruptor =-.

Andy MSE
Guest

saya paling suka bilamana berhubungan lewat internet khususnya chat dengan orang yang sudah saya kenal sebelumnya…
kl di facebook, chat saya batasi hanya yg sudah kenal saja, yang kenalnya di internet ya nunggu ketemu dulu, hehe…
kalau ngeblog lain lagi, saya selalu mencari yang belum kenal…
.-= Andy MSE´s last blog ..Roy Suryo Menggonggong =-.

suwung
Guest
suwung

pengen banget ketemu ma mas boyin suerr ewer ewer deh

annosmile
Guest

kalo udah jodoh pasti ketemu bro
btw pesta blogger kemarin datang ya?

SaipulHamdi(dot)com
Guest
SaipulHamdi(dot)com

banyak temen banyak rejeki brow……. nambah temen juga bisa lewat dunia maya. Salam kenal brow, sukses buat anda :em69:

endar
Guest

fesbuk dan sejenisnya membuat saya mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat
.-= endar´s last blog ..Huawei E 1550 on Ubuntu 8.10 (failed) =-.

Yari NK
Guest

Sebenarnya di dunia internet tidak ada istilah “maya”. They are as real as you and me. Hanya saja, alat komunikasinya beda, dan di internet kalau kita berkomunikasi punya kesan tersendiri, biayanya murah dan bisa beramai2 pula, tentu beda dengan alat2 komunikasi lain. Namun begitu, lumrahlah jikalau kita sewaktu2 juga bosan dan meninggalkan jaring2 sosial seperti Yahoo! dan skype. Saya sendiri sudah tidak buka YM udah hampir 5 bulan. (Skype saya nggak punya akunnya). Kebanyakan yang sering online sama saya dulu sudah tidak aktif lagi atau sudah pindah ke Facebook. Sementara di FB entah kenapa, saya nggak pernah bisa sreg enjoy…… Read more »

nh18
Guest

Saya ngakak baca komentar khasnya sang kupu-kupu biru … Pak Marsudianto …

(kalo itu sih saya juga mau …)
(maya nya aja udah cantik … gimana nyatanya ya … ???)