Dikasi malah dijual

Seorang teman datang ke kantor saya pagi pagi, beliau mengeluh “busyet deh si anu, baru minggu kemarin gue kasi hp soalnya gue kasian ama tuh orang, pingin ngubungi dia tapi doi gak punya hp. Die minta gue beliin, ya udah karena kasian gue beliin, eh baru seminggu dibeliin udah dijual”.

“haa..elu sih gatel, kalo cewek aja gak punya hp lu beliin, gini deh jadinya” ujar saya menanggapi. “üdah brapa hp lu kasi? tanya saya

“dua, dan dua duanya dijual lagi…itu baru cewek yang gue taksir, belum anak buah gue, kelakuan sama aja nih.”keluhnya “kayaknya orang orang sini kelakuannya pada gini semua kali”. “Tapi gue kasian juga, soalnya itu hp dijual karena ibunya lagi sakit dan butuh biaya berobat”. tambahnya lagi.

Saya hanya tersenyum saja akhirnya mendengar keluhannya, hidup di negara miskin seperti kamboja dengan US dollar sebagai medium perdagangan membuat hidup para pekerja lokal level bawah atau dalam struktur organisasi disebut rank & file begitu sulit.

Akhirnya banyak orang yang terpaksa mengorbankan harga dirinya dengan bersedia di goda, dirayu atau malah terjebak dalam jurang prostitusi, baik yang terselubung maupun yang terang terangan. Hal itulah juga yang membuat banyak wanita pintar bagaimana menghandle pria atau lebih tepatnya mengerjai laki laki , ya seperti contoh teman saya ini yang mata keranjang.

Saya yakin itu adalah cara yang wanita itu pakai untuk mengerjai sang laki laki yang tidak disukainya tetapi dibutuhkan duitnya…heee. Selain itu banyak hal yang menarik untuk disimak bahwa gaji yang mereka terima ternyata lumayan susah untuk bertahan hidup di ibukota phnom penh ini, apalagi kenyataanya hasil jerih payah ini masih disunat oleh kebutuhan anggota keluarga.

Kalo di Indonesia kita begitu semangatnya memberantas korupsi, saya sangat setuju sekali, karena disini korupsi memang lumayan parah dan para pejabat disini tak segan segan menunjukkan hasil korupsinya di mata masyarakatnya dengan mobil yang super mewah dan rumah yang megah. Agak berbeda dengan kita yang menyembunyikan hasil korupsinya dan kelihatan tampil bersahaja didepan publik.

Ada yang punya pengalaman yang mirip mirip dengan teman saya ini?

Leave a comment ?

38 Comments.

  1. di kasih malah dijual, mungkin sama saja yah mas sama para koruptor; sudah di bayar malah korupsi… nggak malu2 lagi dengan blak2an. betul sekali mas, banyak pejabat kita yang banyak orang tau gajinya berapa, tapi mobilnya super mewah dan rumahnya wah..wah…

    salam.
    .-= badruz´s last blog ..Tebakan Yuk! =-.

    Reply

  2. Bagi orang yang “diperas” ya namanya juga cinta, eh salah, maksud saya nafsu kalau sudah berbicara ya pasti dengan mudah dapat membutakan akal sehat. Sementara bagi yang ekonominya kepepet, apapun akan dijalankan dan disiasati guna terus melangsungkan kehidupan. Itu bisa terjadi baik pada cewek dan cowok, baik yang “memeras” ataupun yang “diperas”, hampir nggak ada bedanya. Klop deh kan?? Ada “demand” dan ada juga “supply”. Bagi mereka yang tertipu seperti kasus di atas, ya…. pepatah “caveat emptor” atau “let the buyer beware” tetap berlaku seperti halnya yang terjadi pada jual-beli normal sehari2…. huehuehue…
    .-= Yari NK´s last blog ..Out of Sorts…. =-.

    Reply

  3. Gak cuman di Kamboja lah, pak. Di Indo juga banyak. Ada seorang temen yang abis banyak gara2 cewek. Tapi menurut saya yang salah yang cowok. Kenapa mata keranjang. Hehehe
    .-= Anthony Harman´s last blog ..Kisah2 Unik Para Tokoh Dunia =-.

    Reply

  4. ada uang abang di sayang, gak ada uang abang ku tendang :em41: :em41:

    Reply

  5. Banyak cara yang digunakan orang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya mas, ada cara-cara baik dan cara sedikit nakal

    Reply

    boyindra Reply:

    yang ini nakal2 pinter…

    Reply

  6. Wahh saya cewek, dan pesan ortu jangan pernah mau dikasih barang dari cowok sebelum resmi tunangan (artinya dilamar pada orangtua)
    .-= edratna´s last blog ..Bau kompos vs obat gosok? =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    setuju bu..soalnya itu cowok pasti ada maunya

    Reply

  7. Setau wempi sih blom pernah kejadian…
    yang ada malah cewek nya yang abis oleh cowoknya :em20:
    karena di sini yang perlente itu kebanyakan cewek yang cowok bisa bawa dengkul aja udah bagus tuh, haha…

    Reply

    boyindra Reply:

    wualah..gitu ta? hahaha

    Reply

  8. aduh…saya koq jadi pengen kenalan sama temannya mas…:D
    .-= bukan facebook´s last blog ..Begini toh rasanya dicekal! =-.

    Reply

  9. wha , si cewe ngga sopan ,.. :em38:
    .-= qnuun´s last blog ..Penyakit diri tersulit untuk disembuhkan adalah ??? =-.

    Reply

  10. Saya tidak punya pengalaman seperti ini …

    Namun …
    Saya sering mendengar pengalaman seperti ini …
    Dan bukan hanya HP …
    bahkan lebih dari itu

    Salam saya mas Boy
    .-= nh18´s last blog ..NOTES KECIL =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    seperti apa om? apa dikasi rumah tapi belum di toel?heee..

    Reply

  11. Salam kenal,
    wah, ternyata cerita semacam ini banyak sekali ya…
    Saya dulu waktu masih pacaran nggak mau menerima barang berharga dari pacar saya. kalau sebatas buku atau coklat saya masih mau menerima. tapi kalau barang berharga saya menolak, takut deh…

    salam,
    nana
    .-= nanaharmanto´s last blog ..Radio Kesayangan =-.

    Reply

  12. Yah mo bilang apa ya? Hmm teman masboy itu bego, itu udah jelas.

    Masa ga bisa bedakan sama yg beneran care sama yg cuma morotin doang :p
    .-= zee´s last blog ..Patricia Tarot Reading =-.

    Reply

  13. makanya, dukung aksi 9 desember, mas boyin, hehe …agar korupsi di negeri ini tidak merajalela.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Pemantauan Implementasi KTSP untuk SSN =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    moga2 aksinya tidak ditunggangi oleh kepentingan yang lainnya pak..

    Reply

  14. Teman saya ada yang istilahnya ‘mengongkosi hidup’ wanita simpanannya… tapi so far tak ada cerita seperti apa kelanjutannya karena prinsip teman saya, “selama dikasih jatah” semua bakalan OK2 saja 🙂
    .-= DV´s last blog ..Berkomentarlah yang Baik =-.

    Reply

  15. Harta – Tahta – Wanita , mungkin ini godaan terberat manusia..
    .-= Anas´s last blog ..Ngobrolin Kampus di Facebook =-.

    Reply

  16. yg dicintai itu hartanya, cowoknya dipakai sebg dompet aja.. duh, kasian..
    .-= Ongki´s last blog ..Produk-produk inovatif dari Apple =-.

    Reply

  17. kalau dengan uang tidak bisa, dengan jabatan juga tidak bisa. maka biasanya disogok dengan wanita pasti bisa, seperti kasus antasari 😉

    Reply

  18. wew… itu cewe lintah darah 😀
    .-= H´s last blog ..EPI, Kerang Laut nan Menawan =-.

    Reply

  19. Beginilah yang namanya bertahan hidup. Apapun harus ditempuh untuk bisa tetap hidup.
    .-= Edi Psw´s last blog ..Hari Anti Korupsi Se-Dunia =-.

    Reply

  20. dalam berbagai cara dan versi yang berbeda, hal seperti itu bisa terjadi dimanapun ketika kesenjangan ekonomi sangat tinggi. jurang perbedaan yang menganga lebar antara si kaya dan si miskin.

    Reply

  21. Mungkin cewek itu ‘handphone’ yang Bang? Handphone biasanya nggak bakalan jadi TV kan?

    Berarti keadaan di Kamboja sana nggak lebih baik dibanding Indonesia soal korupsi ya? Apa hari anti korupsi sedunia tempo hari juga diperingati disana Bang?
    .-= anderson´s last blog ..Pembalasan Buaya =-.

    Reply

  22. Kalau saya pernah menjual HP untuk beli HP yang lebih jelek lagi, sisanya untuk keperluan sehari-hari. Parah ya? Tapi terdesak sih … T_T
    .-= Bang Aswi´s last blog ..Jangan Banyak Berteori: Just Write! =-.

    Reply

  23. Pernah ngasih sesuatu ke temen, eh malah dianya jual barang yg saya kasih.. :em26:
    .-= blogger goBLOG´s last blog ..Mencoba =-.

    Reply

  24. wah itu sih namanya ga belajar dari pengalaman.. haha. pas hp pertama dijual, kan udah keliatan kl dia dimanfaatin. masa dikasih lagi. kebetulan saya blm pernah ngasih hp ke pacar. ngasih roti unyil pernah.. :em23:
    .-= elia|bintang´s last blog ..Bakwan eh Pak Wan Emang Number One! =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    roti unyil? wah orang bogor yah? salam

    Reply

  25. eiya salam kenal yah! :em47:
    .-= elia|bintang´s last blog ..Bakwan eh Pak Wan Emang Number One! =-.

    Reply

  26. Kasusnya jd sama dg pembagian hewan kurban di Indo kmrn nih. Udh susah payah antre ndapetin daging kurban .. eh mlh di jual .. Payah :em68:
    .-= norjik´s last blog ..Berlibur Ke Jogja (Tamat) =-.

    Reply

  27. :em70:
    Gw kasih, lo beri… mungkin itu yang diharapka teman mas Boy. Sukses
    .-= ALRIS´s last blog ..Never Put Off Till Tomorrow What You Can Do Today =-.

    Reply

  28. di indonesia masih ada ngak ya yang kayak gitu?

    Reply

  29. 1. Apakah ketampanan itu segalanya ?!!!

    2. Apa yang terjadi bila PRIA terlalu baik ?

    3. Mengapa wanita menyukai pria egois ?

    4. Benarkah Wanita menyukai pria romantis ?

    5. Hentikan menyogok cewek

    6. Hentikan menyogok cewek ( bagian 2 )

    7. Cewek dan PARADIGMA pasir hisap.

    8. Mengapa cewek sering tertarik sama pria yang salah

    TEmukan jawabannya di http://supplement-broken-hearth.blogspot.com/
    Bahkan andapun mengetahui SUPPLEMENT ANTI PATAH HATI .untuk pria disini

    Reply

  30. Yang massal juga ada Mas…
    Pemerintah mbagi kompor LPG, tapi rame2 pada dijual ke tengkulak.
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Disambut Meriah Lalu Dilupakan =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    iyo pak koyok tenda pengungsian juga..heee

    Reply

  31. rame-rame, hehe, iya tuh, mungkin dipikirannya, udah dikasih kok, berarti hak saya mau ngapain aja sama barang itu, dijual lagi ya ok lah… haduh… :em41:
    .-= Hanif Ilham M´s last blog ..Kurangnya Rasa Peduli =-.

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>