Sampai Jumpa lagi

Judul ini jangan diartikan macam macam, berhubung penulisnya males ngasi judul panjang panjang jadilah judul seperti itu.
Minggu kemarin para warga Indonesia di Kamboja di undang acara perpisahannya Bapak Kolonel Suyanto, Atase pertahanan RI untuk kamboja serta memperkenalkan pejabat baru yang menggantikannya.

Dalam acara perpisahan dan perkenalan pejabat baru dihadiri tentu saja oleh bapak Dubes. Sejak merantau di negeri sekecil kamboja dan cukup aktif di berbagai kegiatan yang diselenggarakan KBRI, saya sebetulnya cukup kagum dengan para pejabat pejabat ataupun staff kedutaan yang cukup merakyat dan membumi. Tidak hanya pada kegiatan resmi tetapi juga kegiatan dadakan tak resmi.

Mengenal sosok Kolonel Suyanto ini tidak seperti berhadapan dengan sosok ABRI yang sangar dan pejabat yang full protokoler, beliau sangat santun dan kami bahkan seperti mengenal seorang pejabat sipil biasa. Bertandang ke rumahnya itu biasa, diajak makan, nyanyi karaoke lagu lagu Indonesia terbaru juga bisa padahal program program beliau membuat negara kamboja dan Indonesia mempunyai hubungan yang semakin mesra seperti dengan dibukannya kerjasama pelatihan pasukan elite kamboja oleh koppassus kita secara berkala. Sewaktu hari raya Idul Fitri beberapa minggu yang lalu, pasukan paspamres kita juga tiba untuk mendidik paspamresnya kamboja. Sebagai seorang prajurit mereka sudah biasa tidak memperingati hari raya bersama keluarga, malahan bertugas di negeri seberang, demikian waktu saya tanya dikesempatan yang lalu.

DSC03347

P240909_13.09

Kebetulan dalam acara perpisahan itu kami kedatangan tamu istimewa yaitu mas Bambang Hertadi Mas atau suka dipanggil mas Bambang Paimo. Beliau adalah pengayuh sepeda dan pendaki gunung yang sudah berlanglang buana di belahan dunia ini, dari Asia sampai Amerika Latin. Pada kesempatan bertandang di kamboja ini, mas Imo sedang dalam perjalanan mengarungi 4 negara ASEAN yaitu Vietnam, Kamboja, Laos dan Thailand dengan naik sepeda, beliau juga seorang pendaki dengan mendaki tak kurang dari 56 puncak gunung di kawasan Asia dan Amerika. Sosoknya yang sederhana ini ternyata merupakan pengembara solo (tunggal/sendirian) yang cukup handal.

DSC03366

Untuk itu dua duanya saya ucapkan selamat jalan dan sampai jumpa lagi. Semoga di dunia yang kecil ini kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan.

Leave a comment ?

30 Comments.

  1. serasa di negri sendiri ya bos
    kalo ngumpul ngumpul gitu

    Reply

    boyindra Reply:

    yah kangen pulang bisa terobati dikit lah..

    Reply

  2. wah selamat berjuang pak 😉

    Reply

  3. Mestinya tanya akun pesbuk nya apa :em32:
    .-= Wempi´s last blog ..G 30 S (Gempa 30 September) =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    iya lho betul…kok lupa aku..heee

    Reply

  4. enak sepertinya jadi tentara, pensiun kemudian jadi duta besar atau piknik ke LN… (just kidding) 😀
    .-= suryaden´s last blog ..hey you =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    itu khan yang pilihan mas…yang susah makan juga banyak

    Reply

  5. Pasti ketemu lagi koq om.. Dunia kan selebar daun kelor :em47:
    .-= dhodie´s last blog ..Bilang Pada Hidup =-.

    Reply

  6. selamat bertugas aja dech………
    .-= mel´s last blog ..Free Download E-book Why Forgive By Johann Christoph Arnold =-.

    Reply

  7. wah senengnya bs kumpul2 gitu…..
    .-= online´s last blog ..Biography of Agatha Christie =-.

    Reply

  8. Wah, pasti seneng bisa ketemu dengan sang pengembara
    .-= Edi Psw´s last blog ..Hadiah Lebaran dari Hacker Hitam =-.

    Reply

  9. andai saja setiap personil tni bisa melepaskan atribut ke-tni-annya ketika bergaul dg warga sipil, pasti hubungan sipil-militer yang selama ini membeku bisa cair, mas boyin. ikut mengucapkan selamat jalan buat kol. suyanto, semoga pengabdianmu kepada negara dan bangsa tak pernah surut meski berada di tempat yang berbeda.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Apa yang Harus Kami Katakan? =-.

    Reply

  10. waaaahhhh….
    acara makan-makan dong….
    .-= love4live´s last blog ..Gempa dan Bencana =-.

    Reply

  11. Di kamboja ternyata banyak orang kita juga yah ..asik rasanya
    .-= norjik´s last blog ..SMS Ucapan Lebaran =-.

    Reply

  12. memang sudah selayaknya atribut tak lagi menghilangkan sisi kemanusiaan kita…
    .-= itempoeti´s last blog ..Koalisi Untuk Kekuasaan =-.

    Reply

  13. mbah datang lagi ni sekedar ngasih sampah comment buat sahabat n membantu memberikan semangat p(^_^)q

    Reply

  14. terlihat sangat menyenangkan… 😀
    .-= sarjana pengangguran´s last blog ..Makanya kalau bercanda hati-hati! =-.

    Reply

  15. wow… sendirian naik sepeda? salut… :em55:
    .-= edy´s last blog ..Jangan Buang Sampah Sembarangan! =-.

    Reply

  16. Semoga yang meninggalkan pos lama mendapatkan posisi baru yang lebih menyenangkan dan menantang dan mudah2an untuk pos yang ditinggalkan dapat mengambil banyak pelajaran dan tauladan dari mereka yang meninggalkan pos lama. Orang2 berotasi dan berpindah adalah lumrah dalam hidup ini, namun hidup harus jalan terus dan harus semakin baik bagi semua fihak…
    .-= Yari NK´s last blog ..M A L A S….. =-.

    Reply

  17. Sedih juga ya, tidak merayakan hari raya bersama keluarga, malah dirayakan dgn tugas di negara lain.
    Tapi yg namanya tugas kan memang begitu…. harus ikhlas karena itu adalah amanah. 🙂
    .-= zee´s last blog ..Bedinde & Babysitter baru lagi… =-.

    Reply

  18. Pertama baca judulnya saya pikir rada mengharukan tapi setelah membaca seluruhnya, sangat mengasikkan…
    O iya Masih dalam suana lebaran, Mohon maaf lahir batin ya… sorri baru bisa main lagi nih…
    .-= abindut´s last blog ..Kisah Sang Raja =-.

    Reply

  19. kata orang, dunia hanya selebar daun kelor kok :em47:
    .-= wira´s last blog ..Plugin WordPress Thread Comment Untuk Menjawab Komentar =-.

    Reply

  20. Emang sih, kalau jauh dari kampung halaman sendiri dan kemudian bertemu dengan orang sekampung di tanah rantau rasa kekeluargaanya erat sekali.

    Jadi kapan kita bertemu lagi, bos? 😀
    .-= p u a k™´s last blog ..Dreadlocks =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    kapan yah…?mode:mikir on

    Reply

  21. Wah, kayaknya Bang Boy dikenal luas dikalangan KBRI Kamboja nih… Hehehe…ntar tau-tau udah berubah profesi aja dari manajer hotel ke protokpoler KBRI

    Reply

    boyindra Reply:

    haaa..ngupdate aja..sekarang kerjaannya ngurusin penjudi bro…heee

    Reply

  22. malam bang……
    blue berharap pasti akan ketemuan lagi dengan semuanya
    salam hangat selalu
    .-= dobleh yang malang´s last blog ..Selembar surat untuk Ibu…………… =-.

    Reply

  23. Wahh..kayaknya makin menikmati ya…..apalagi makin aktif di kegiatan dan banyak teman satu negara
    .-= edratna´s last blog ..Bagaimana agar perusahaaan tetap eksis dengan pengendalian SDM =-.

    Reply

  24. Kapan ya, saya sampai Kamboja, biar diucapi “Sampai Jumpa Lagi” oleh Mas Indra…

    Reply

    boyindra Reply:

    halah iso wae ni pak guru

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>