Menjadi Paskibra di KBRI Phnom Penh

PaskibraUdara sungguh bersahabat pagi ini dengan agak sedikit mendung sehingga mengurangi panasnya terik matahari. Tak hanya bagi pasukan pengibar tetapi para peserta upacarapun mensukuri mendungnya hari ini.

Tetapi ketegangan para pasukan pengibar tetap terasa, bulir bulir keringat mulai merayap jatuh dari pelipis ke pipi sampai ke bibir sehingga terasa asin. Tapi apa boleh buat, kami tentu tak bisa menghapus keringat itu. Biarlah tetap asin di mulut.

Saat itupun tiba, pasukan mulai bergerak dengan aba aba menuju pembina upacara untuk mengambil bendera yang telah disediakan. Jantung berdegub kencang, konsentrasi diarahkan dengan menghitung gerakan gerakan yang telah dilatih sebelumnya.

Breb! Bendera telah siap untuk dinaikkan, komandan upacara memimpin penghormatan bendera diiringi lagu Indonesia Raya dan wah, begitu leganya sang bendera berhasil naik dipuncak bertepatan dengan selesainya lagu.

Itulah cuplikan pengalaman pribadi yang cukup mendebarkan sebagai pasukan pengibar bendera. Ada rasa haru dan bangga kok ya bisa dipilih sebagai pasukan pengibar bendera, wong seumur umur disekolah juga gak pernah ikut yang beginian. Tapi seragam paskibra dan blog ini yang akan menjadi saksi bisu untuk anak anak saya kelak bahwa bapaknya ini pernah jadi pasukan pasikbra di KBRI Phnom Penh.

Untuk sahabat sahabat blogger sekalian saya turut mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 64 semoga negara ini semakin maju dan rakyatnya makin makmur.
paskibrapelatih

istri

Ps. Numpang nampang foto dengan para pelatih dan Atase pertahanan KBRI Phnom Penh dari kika Bapak Ari Permika, Agus Setiawan, Markus Dwinanta, Achari Hananto, Ahmad Akbar, Kolonel Suyanto, Sayne S Dewi, Zacky Djumhana, Saya, dan Mas Dadang. Serta foto dengan istri.

Leave a comment ?

36 Comments.

  1. Weh…
    Gagah sekali kayak pilot !
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Proklamasi Kemerdekaan =-.

    Reply

  2. Itu seragam boleh dikasih apa beli sendiri Mas???
    Apa nyewa ? :D
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Proklamasi Kemerdekaan =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    seragam di kasi buat kita pak untuk kenang kenangan. di buat khusus sesuai postur tubuh kita. makanya 2 minggu sebelum hari H kita semua ke tukang jahit..hee

    Reply

  3. Bisa dipakai lagi buat taun depan nggak?
    Atau taun depan pakai hitam2?
    .-= marsudiyanto´s last blog ..Perempuan…, Ah ! =-.

    Reply

    mengembalikan jati diri bangsa Reply:

    kalo nggak kekecilan tahun depan bisa dipake lagi… pak :D

    Reply

    boyindra Reply:

    satu kali aja cukup lah…haaa..cape juga lho..

    Reply

    boyindra Reply:

    Tahun depan kayaknya orangnya lain lagi lahdan musti ngukur baju lagi.

    Reply

  4. wah keren banget…
    latihannya berapa hari mas… :D
    .-= suryaden´s last blog ..rimba hingar bingar kemerdekaan =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    latihan selama 4 minggu saja kok.maklum kesibukan masing2

    Reply

  5. Oooo…. dikirain saya, Paskibra itu harus anak2 sekolahan, ternyata ngga toh?? Huehehe…. Maklum deh dari dulu saya paling alergi sama upacara bendera…. Tetapi asik juga tuh jadi Paskibra, bisa jadi pengalaman tersendiri.

    Kalo di Cambodia atau di Vietnam sanah kalau hari kemerdekaan atau hari besar nasionalnya apa pakai upacara2 gitu juga ngga ya???
    .-= Yari NK´s last blog ..Boom! It Went Off! =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    lumayan meriah dan banyak acara makan makan mulu om disini..heee

    Reply

  6. wAH SELAMAT YA….KAYAK SERU YA SELAMAT…
    .-= dendin´s last blog ..Tahu kah kamu =-.

    Reply

  7. Keren Bang…keren… seumur-umur saya belum pernah jadi anggota paskibra dengan seragam demikian gagah. Congrats, Bro…
    DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA…MERDEKAAAAA!!!!
    .-= anderson´s last blog ..Wimbledon Effect =-.

    Reply

  8. weesss…. keren banget mas..
    gagah…

    Reply

  9. huaaaaa… keren euuuyy… merdeka!!!! :em58:
    .-= ichanx´s last blog ..PIN dari Embassy =-.

    Reply

  10. Dindy Altina Indrajaya

    Aku sebagai istri sungguh bangga dan terharu melihat Suami tercinta terpilih jadi PASKIBRA di KBRI Phnom Penh.
    Selamat yach… btw, kok dah punya dua anak dan dah Gembrot baru kepilih jadi Paskibra sih… Kemana aja waktu SMA sayangku…?!
    Sekalian deh kita NGUCAPIN “Dirgahayu RI ke 64″ MERDEKA!!!

    Reply

  11. Wahh…hebat…selamat…
    Seragamnya bagus euy….
    .-= edratna´s last blog ..Menunggu di Bandara Sentani =-.

    Reply

  12. Hebat Boy, punya pengalaman jadi pasukan pengibar bendera. Saya sih, waktu masih SD. Wkekekeke…
    .-= Anthony Harman´s last blog ..Sensasi PUSH EMAIL Yahoo di Hape Nokia =-.

    Reply

  13. wah, selamat, mas boyin. meski berada di negeri orang, kemeriahan dalam memeringati HUT RI ternyata tak kalah heboh. hmm… mas boyin benar2 tampak gagah.
    .-= sawali tuhusetya´s last blog ..Merajut Kembali Nilai Kebersamaan =-.

    Reply

  14. dari sd cita cita blue juga pingin banget jadi paskibra di hari kemerdekaan namun selalu kalah saingan……….heheh secara kulit blue terlalu hitam mencolok jadi kagak kepilih dech…………………ow!

    naun blue senang karena sudah diwakilkan om Boyin hehehe………..
    salam hangat selalu
    .-= dobleh yang malang´s last blog ..Buka puasa pertamax di rumah jeung Rindu……..mau tidak? =-.

    Reply

  15. :em32: gagah, bisa dikerumuni cewek-cewek pnompenh.

    Reply

  16. waah keren euy…
    jadi perwira :)

    Reply

  17. Wah-wah-wah… hebat euy… :em62:
    .-= buJaNG´s last blog ..Marhaban Yaa Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Sobat =-.

    Reply

  18. Hehehehe… hebat tenan… :em47:
    .-= alhejawi´s last blog ..Bayaran Pertama dari Host-My-Post (HMP) =-.

    Reply

  19. malam om
    met puasa yah om
    salam hangat dalam 2 musimnya blue
    .-= kezedot´s last blog ..Janji suci………… =-.

    Reply

  20. Mahendrattunggadewa

    Lihat photo yang bawah kok jadi ingat Bung Karno kalau lagi pakai safari…

    kurang tongkat komando aja…
    .-= Mahendrattunggadewa´s last blog ..Mohon Maaf Lahir dan Batin =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    haa…ngledek nih….

    Reply

  21. Mantep, Bro. Semoga ini mengingatkan Mas Boy dengan Indonesia kendati di negeri sana. Kita sendiri kadang malu karena hanya tahu masalah panjat pinang saja ^_^
    .-= Bang Aswi´s last blog ..Menulis dengan Ikhlas =-.

    Reply

  22. Mas Boy …
    Ini keren …
    Nasionalisme cara Mas Boy …
    Walaupun di negeri orang … masih tetap cinta Merah putih

    Tanpa bermaksud melebih-lebihkan …
    Sumbangsih mas Boy ini … bagi saya nilainya jauh lebih tinggi dibanding mereka yang di gedung parlemen yang hanya bisa omong doang …

    Salam saya mas Boy
    MERDEKA !!!
    .-= nh18´s last blog ..BERHITUNG =-.

    Reply

    boyindra Reply:

    selain itu saya cari bajunya om buat kenang kenangan…haaa

    Reply

  23. Selamat hari raya idul fitri | Boyindra's Weblog - pingback on September 21, 2009 at 9:19 am
  24. 18 UPPER CUTS BY THE GENTLEMEN « The Ordinary Trainer writes … - pingback on December 30, 2009 at 3:25 pm
  25. wah juniorku, aku dulu jadi paskibra tahun 1998…he.he, selamat juga ya :em69:

    Reply

    boyindra Reply:

    haa..makasih..

    Reply

    heri condeta Reply:

    Mas Boy, saya dulu punya teman namanya Pak Kun Cahyono (keuangan), Pak Suripto (kantin) dan Pak Arief (adm). Apa beliau masih ada?

    Reply

    boyindra Reply:

    masih pak..pak kun nya..yang saya gak ingat..

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Trackbacks and Pingbacks: