Menjadi Paskibra di KBRI Phnom Penh

PaskibraUdara sungguh bersahabat pagi ini dengan agak sedikit mendung sehingga mengurangi panasnya terik matahari. Tak hanya bagi pasukan pengibar tetapi para peserta upacarapun mensukuri mendungnya hari ini.

Tetapi ketegangan para pasukan pengibar tetap terasa, bulir bulir keringat mulai merayap jatuh dari pelipis ke pipi sampai ke bibir sehingga terasa asin. Tapi apa boleh buat, kami tentu tak bisa menghapus keringat itu. Biarlah tetap asin di mulut.

Saat itupun tiba, pasukan mulai bergerak dengan aba aba menuju pembina upacara untuk mengambil bendera yang telah disediakan. Jantung berdegub kencang, konsentrasi diarahkan dengan menghitung gerakan gerakan yang telah dilatih sebelumnya.

Breb! Bendera telah siap untuk dinaikkan, komandan upacara memimpin penghormatan bendera diiringi lagu Indonesia Raya dan wah, begitu leganya sang bendera berhasil naik dipuncak bertepatan dengan selesainya lagu.

Itulah cuplikan pengalaman pribadi yang cukup mendebarkan sebagai pasukan pengibar bendera. Ada rasa haru dan bangga kok ya bisa dipilih sebagai pasukan pengibar bendera, wong seumur umur disekolah juga gak pernah ikut yang beginian. Tapi seragam paskibra dan blog ini yang akan menjadi saksi bisu untuk anak anak saya kelak bahwa bapaknya ini pernah jadi pasukan pasikbra di KBRI Phnom Penh.

Untuk sahabat sahabat blogger sekalian saya turut mengucapkan DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 64 semoga negara ini semakin maju dan rakyatnya makin makmur.
paskibrapelatih

istri

Ps. Numpang nampang foto dengan para pelatih dan Atase pertahanan KBRI Phnom Penh dari kika Bapak Ari Permika, Agus Setiawan, Markus Dwinanta, Achari Hananto, Ahmad Akbar, Kolonel Suyanto, Sayne S Dewi, Zacky Djumhana, Saya, dan Mas Dadang. Serta foto dengan istri.

36
Leave a Reply

avatar
25 Comment threads
11 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
23 Comment authors
heri condeta18 UPPER CUTS BY THE GENTLEMEN « The Ordinary Trainer writes …Selamat hari raya idul fitri | Boyindra's Weblognh18Bang Aswi Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
marsudiyanto
Guest

Weh…
Gagah sekali kayak pilot !
.-= marsudiyanto´s last blog ..Proklamasi Kemerdekaan =-.

marsudiyanto
Guest

Itu seragam boleh dikasih apa beli sendiri Mas???
Apa nyewa ? 😀
.-= marsudiyanto´s last blog ..Proklamasi Kemerdekaan =-.

marsudiyanto
Guest

Bisa dipakai lagi buat taun depan nggak?
Atau taun depan pakai hitam2?
.-= marsudiyanto´s last blog ..Perempuan…, Ah ! =-.

mengembalikan jati diri bangsa
Guest
mengembalikan jati diri bangsa

kalo nggak kekecilan tahun depan bisa dipake lagi… pak 😀

suryaden
Guest
suryaden

wah keren banget…
latihannya berapa hari mas… 😀
.-= suryaden´s last blog ..rimba hingar bingar kemerdekaan =-.

Yari NK
Guest

Oooo…. dikirain saya, Paskibra itu harus anak2 sekolahan, ternyata ngga toh?? Huehehe…. Maklum deh dari dulu saya paling alergi sama upacara bendera…. Tetapi asik juga tuh jadi Paskibra, bisa jadi pengalaman tersendiri.

Kalo di Cambodia atau di Vietnam sanah kalau hari kemerdekaan atau hari besar nasionalnya apa pakai upacara2 gitu juga ngga ya???
.-= Yari NK´s last blog ..Boom! It Went Off! =-.

dendin
Guest
dendin

wAH SELAMAT YA….KAYAK SERU YA SELAMAT…
.-= dendin´s last blog ..Tahu kah kamu =-.

anderson
Guest

Keren Bang…keren… seumur-umur saya belum pernah jadi anggota paskibra dengan seragam demikian gagah. Congrats, Bro…
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA…MERDEKAAAAA!!!!
.-= anderson´s last blog ..Wimbledon Effect =-.

muhamaze
Guest

weesss…. keren banget mas..
gagah…

ichanx
Guest
ichanx

huaaaaa… keren euuuyy… merdeka!!!! :em58:
.-= ichanx´s last blog ..PIN dari Embassy =-.

Dindy Altina Indrajaya
Guest
Dindy Altina Indrajaya

Aku sebagai istri sungguh bangga dan terharu melihat Suami tercinta terpilih jadi PASKIBRA di KBRI Phnom Penh.
Selamat yach… btw, kok dah punya dua anak dan dah Gembrot baru kepilih jadi Paskibra sih… Kemana aja waktu SMA sayangku…?!
Sekalian deh kita NGUCAPIN “Dirgahayu RI ke 64” MERDEKA!!!

edratna
Guest

Wahh…hebat…selamat…
Seragamnya bagus euy….
.-= edratna´s last blog ..Menunggu di Bandara Sentani =-.

Anthony Harman
Guest

Hebat Boy, punya pengalaman jadi pasukan pengibar bendera. Saya sih, waktu masih SD. Wkekekeke…
.-= Anthony Harman´s last blog ..Sensasi PUSH EMAIL Yahoo di Hape Nokia =-.

sawali tuhusetya
Guest

wah, selamat, mas boyin. meski berada di negeri orang, kemeriahan dalam memeringati HUT RI ternyata tak kalah heboh. hmm… mas boyin benar2 tampak gagah.
.-= sawali tuhusetya´s last blog ..Merajut Kembali Nilai Kebersamaan =-.

dobleh yang malang
Guest

dari sd cita cita blue juga pingin banget jadi paskibra di hari kemerdekaan namun selalu kalah saingan……….heheh secara kulit blue terlalu hitam mencolok jadi kagak kepilih dech…………………ow!

naun blue senang karena sudah diwakilkan om Boyin hehehe………..
salam hangat selalu
.-= dobleh yang malang´s last blog ..Buka puasa pertamax di rumah jeung Rindu……..mau tidak? =-.

Wempi
Guest

:em32: gagah, bisa dikerumuni cewek-cewek pnompenh.

andif
Guest
andif

waah keren euy…
jadi perwira 🙂

buJaNG
Guest

Wah-wah-wah… hebat euy… :em62:
.-= buJaNG´s last blog ..Marhaban Yaa Ramadhan, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Sobat =-.

alhejawi
Guest

Hehehehe… hebat tenan… :em47:
.-= alhejawi´s last blog ..Bayaran Pertama dari Host-My-Post (HMP) =-.

kezedot
Guest

malam om
met puasa yah om
salam hangat dalam 2 musimnya blue
.-= kezedot´s last blog ..Janji suci………… =-.

Mahendrattunggadewa
Guest
Mahendrattunggadewa

Lihat photo yang bawah kok jadi ingat Bung Karno kalau lagi pakai safari…

kurang tongkat komando aja…
.-= Mahendrattunggadewa´s last blog ..Mohon Maaf Lahir dan Batin =-.

Bang Aswi
Guest
Bang Aswi

Mantep, Bro. Semoga ini mengingatkan Mas Boy dengan Indonesia kendati di negeri sana. Kita sendiri kadang malu karena hanya tahu masalah panjat pinang saja ^_^
.-= Bang Aswi´s last blog ..Menulis dengan Ikhlas =-.

nh18
Guest

Mas Boy …
Ini keren …
Nasionalisme cara Mas Boy …
Walaupun di negeri orang … masih tetap cinta Merah putih

Tanpa bermaksud melebih-lebihkan …
Sumbangsih mas Boy ini … bagi saya nilainya jauh lebih tinggi dibanding mereka yang di gedung parlemen yang hanya bisa omong doang …

Salam saya mas Boy
MERDEKA !!!
.-= nh18´s last blog ..BERHITUNG =-.

trackback

[…] Ceritanya rejeki di bulan ramadan ini didapat bertubi tubi setelah selesainya saya bertugas sebagai paskibra. Mungkin karena keikhlasan dalam berpartisipasi untuk 17 agustusan dengan rela berpanas panas dalam […]

trackback

[…] 10. Mas Boy : Menjadi Paskibra di KBRI Phnompenh […]

heri condeta
Guest
heri condeta

wah juniorku, aku dulu jadi paskibra tahun 1998…he.he, selamat juga ya :em69:

heri condeta
Guest
heri condeta

Mas Boy, saya dulu punya teman namanya Pak Kun Cahyono (keuangan), Pak Suripto (kantin) dan Pak Arief (adm). Apa beliau masih ada?