Dasar Kecoak!

Enak yah jadi blogger, bisa numpahin unek unek yang ada di benak kita di blog kita sendiri. Kali ini saya mau cerita singkat tentang prilaku orang orang kamboja disini yang amazing kelakuannya…higghhh gemes banget pokoknya.

Di depan rumah, kalo lagi pingin jajan, kebetulan ada tukang jualan “Numpang”. ya itu semacam jajanan berupa french bread alias kalo di indonesia itu roti pentung yang gurih banget diisi dengan daging dan sayuran. lalu sebagai pelengkapnya di sajikan pickle atau asinan dari timun dan pepaya muda. Rasanya kayak makan krupuk tapi dari roti karena emang rotinya disajikan panas dan crunchy banget.

Nah ceritanya saya mau beli numpang itu, eh pas kesana saya disambut oleh aroma yang sedap dari makanan lain yang disajikan yaitu sate sapi yang tengah di bakar. satenya asli potonganya gede gede bener harganyapun lumayan, setelah saya tanya perbijinya 1000 real atau Rp. 2500,- karena kepingin maka saya urungkan niat makan itu numpang. akhirnya saya pesan 4 tusuk.

Sambil ngobrol, tukang sate itu juga nawarin obat kebugaran yang umum di kamboja yaitu telur bebek yang direbus agak telat, maksudnya telur bebek itu bukan berupa telur biasa tetapi hampir berupa janin anak bebek itu. serem ya ngebayanginnya? tetapi disini laku keras selaku jagung rebus yang dijual di pinggir jalan. pria, wanita, ABGpun suka makan itu.karena saya dulu pernah mencobanya 2 kali maka gak ada salahnya saya coba pesan 1 butir saja.

Setelah di bungkus, saya mulai makan satenya.Ampun dah! itu sate apa sandal jepit? seumur hidup saya belum pernah makan sandal eh, maksudnya sate se alot itu. 4 tusuk gak ada yang bisa di makan semua! ya ampun ternyata kalo dilihat dengan jelas, jangankan di bakar, direbus aja gak akan mungkin empuk, lha wong otot elastisnya (bener ya nyebutnya) yang menyerupai plastik putih yang biasanya menyeliputi daging sapinya aja tidak di buang. Dasar edan!! saya teringat dosen kitchen saya waktu pelajaran memasak malah pernah mengeluarkan 100 ribuanya waktu itu dengan mengadakan sayembara dengan memisahkan otot itu hingga menyerupai sebuah benang dan barang siapa bisa memutus otot ini dengan tangan akan mendapatkan uangnya. Dan alhasil, tidak ada seorang mahasiswapun yang bisa.

Bagaimana dengan telurnya? itu juga gak kalah edan. pas saya buka cangkangnya ternyata bukan lagi telur yang terlihat tetapi malah anak bebek yang udah berbulu,berkepala lengkap dengan kakinya, koit kepanasan. Yaagghh!

Saya hanya bisa mengguman dalam hati sambil mengumpat “dasar kecoak.” yah itulah nama panggilan mereka kalo kita sempet frustasi jika kita berhadapan dengan orang orang lokal ini.lho kok panggilnya begitu? nah kalo rekan blogger sering ngikutin postingan ini ada sejarahnya tuh. bisa di baca postingan saya terdahulu disini.

Saya sampai mikir dan membayangkan kalo seratus pedagang asongan Jakarta hijrah disini dari tukang gorengan, mie tek tek, mie ayam, bubur ayam, sate kambing, sate ayam, pempek palembang sampe nasi padang keliling, dan bersaing dengan mereka, mungkin mereka semua pada bangkrut …heee…gak mungkin kali ye? bisa bisa kita keburu dipulangin kayak TKI di Malaysia itu.

Ps: Sorry gak bisa nampilin gambarnya, ntar pada jijik lagi. selain itu pula ngirit jatah bandwith.

  1. pengalaman menarik mas
    ternyata tidak hanya di idonesia aja yg banya penipuan..

    annosmile’s postingan di blognya..Mengunjungi Museum Kraton Yogyakarta

    Reply

    boyindra Reply:

    benernya kualitas makanannya itu lo yang asal2 an banget. ngawur tepatnya.

    Reply

  2. semoga aku nda mengalami hal yang sama
    itu aja kali ya

    reallylife’s postingan di blognya..Menyelamatkan Harimau Sumatera

    Reply

  3. hah… segitunya mas, kabarnya malah bergizi tinggi loh… jiakaka… ndak bisa mbayangin saya mas… (doh)

    suryaden’s postingan di blognya..emosi biner

    Reply

  4. itu karena tukang numpangnya merasa dilangkahi. niat semula kan beli numpang, eh kok berubah pikiran beli jangkrik. hehe

    ~noe~’s postingan di blognya..Negeri 1001 Tumbal

    Reply

  5. sore bang :em70:
    wah blue ngak akan kesana dech secara blue tuh………..hehehelagipula blue kagak di bungkusin sih heheh….
    salam hangat selalu

    pa cabar? :em64:

    dobleh yang malang’s postingan di blognya..ngumpul di taman di sore hari ternyata menyenangkan ya,sahabat?

    Reply

  6. Jiah.. kasian anak ayamnya..

    :em28: :em28:

    Nazieb’s postingan di blognya..iBerry: Indosat Blackberry Mobile Portal

    Reply

  7. kalo image taroh di tempat lain om, misalnya di picasa ato photobucket gak pengaruhi bandwith om.
    lebih enak makanan emak di kampung om, wekekeke…

    Reply

  8. jiyaaaannnn… kerungu ceritane wae ora kolu Mas…

    ternyata masih enak di Indonesia ya Mas… banyak jajanan yang layak makan…

    itempoeti’s postingan di blognya..Neolib -Neoliberalisme-

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>