Tips jalan jalan ke Petronas twin tower

petronastwinMaaf jarang buka blog nih, gara gara memang jadwal saya sekeluarga berlibur. Sebelum pulang kampung saya di Bali dan mengunjungi mertua di Jakarta, kami mengunjungi Malaysia karena memang belum pernah lihat gedung kembar Petronas tersebut.

Di karenakan jarak Indonesia dan Malaysia yang dekat, ditambah banyaknya budget airline yang menyebabkan harga tiket semakin terjangkau, maka dari itu tidak ada salahnya saya berbagi info cara murah untuk pergi kesana dan juga kisaran harga yang harus dikeluarkan.

Pesawat

Soal pesawat itu relatif, saya tidak bisa infokan karena harga yang berbeda beda. Kalo pesawat seperti air asia rekan blogger bisa memesan jauh jauh hari untuk mendapatkan harga tiket yang lebih murah karena kalo tinggal beberapa minggu baru memesan tiket biasanya harga semakin mahal.

Taxi

Mengenai Taxi, jarak antara bandara Kuala Lumpur ke kotanya mirip Cengkareng ke Semanggi hanya saja lebih jauh sedikit, bisa di tempuh dalam waktu 45 – 60 menit kalo nggak macet. Kalo pesan taxi di airport harga sekitar 70 – 90 RM atau Rp.350.000an. Kalo mau pake bus harga jauh lebih murah sekitar 8 – 14 RM kalo gak salah ingat.

Hotel

Banyak hotel yang murah di sekitaran daerah bukit bintang, ada banyak guest house, hotel bintang 2 dengan harga yang terjangkau dari 50 RM atau untuk sekeluarga dengan 3 tempat tidur sekitar 130 RM saja. dan tempat ini (Bukit Bintang) banyak sekali pusat jajanan pinggir jalan serta naik taxi pun lumayan sangat dekat walaupun informasi yang saya dapat sebelumnya ialah walking distance alias bisa jalan ke gedung petronasnya padahal tetep harus naik taxi apa monorail.

Makanan

Dekat hotel kecil tempat saya menginap adalah di jalan alor, disana banyak sekali makanan yang buka di tepi jalan dengan kisaran harga yang terjangkau mulai dari 5 RM atau Rp.20.000an.

Kendala

Kendala yang suka di jumpai ialah banyak sekali tukang taxi yang enggan memakai argo dan anda harus tega dengan sedikit pintar menawar dikarenakan mereka akan nge charge anda dengan harga mahal sedangkan kita benar benar buta ama situasi disana. berhati hati juga dengan tukang taxi yang jualan dengan merekomendasikan tempat tempat yang bagus hanya untuk memperolah komisi dan ujung ujungnya anda malah tertunda rencana utama anda. Sebagai contoh kalo mereka minta harga RM 15 dari jalan alor ke petronas untuk mengantar anda tawar 5 – 7 RM saja karena itulah harga sebenarnya.

Info Khusus

Petronas Twin tower tidak dipungut biaya naik ke jembatannya, anda cukup mengambil tiket dan menunggu giliran kapan kesananya. dan ingat jangan kesana hari senin! karena mereka tutup. Tapi anda bisa foto di sekitar gedung dengan melihat lihat kolam yang menjelang sore, ada atraksi fountainnya dan kalo haus bisa minum gratis air minum untuk publik di sekitar taman dekat dengan jembatan.
Jadi yang akan kesana bisa di bayangkan ya biaya yang harus dikeluarkan. Tinggal pintar pintar cari tiket murahnya saja untuk pesawat.

PS. Paling enak kalo kesana jika ada teman atau saudara yang bisa memberi kita tumpangan tempat tinggal lengkap dengan transport jemputan ke bandara dan sekalian di masakin..heee…makin lengkap deh ngiritnya…

Leave a comment ?

16 Comments.

  1. wooo, pantes lama, puas liburannya to mas, salam buat keluarga semoga tetep sehat semuanya…

    Reply

  2. semoga liburannya menyenangkan mas.. saya belum pernah ke sana. kasihan ya

    endar’s postingan di blognya..Sepatuku tersayang

    Reply

  3. lebih enak lagi kalo ngajak wempi :em66:

    Wempi’s postingan di blognya..RAR Password Remover

    Reply

  4. emang keluarga mengalahkan semuanya mas

    Reply

  5. Kapan saya bisa jalan ke KL? Semoga dikabulkan.

    alris’s postingan di blognya..Tipe-tipe Manusia Dilihat Dari Kentut

    Reply

  6. :em60:
    jalan-jalan gitu sih lebih baik ama orang yang udah paham jalan disana, soalnya kita gak tau medan perangnya kayak gimana… :em69:

    Deddy Huang’s postingan di blognya..Movement is a word such as virus

    Reply

  7. terima kasih infonya ya
    kebetulan kuala lumpur bisa murah tiketnya dari medan

    reallylife’s postingan di blognya..Ketika Harus Bertahan

    Reply

  8. saran yang terakhir itu yang paling Muanteb.. :em47: :em66:

    Daiichi’s postingan di blognya..7 Hal yang Tidak Bisa Kita Ubah Dalam Hidup

    Reply

  9. jangankan jalan2 keluar negeri, keluar pulau aja belum ada biaya nih 😀

    Reply

  10. Ah…kirain Om Boyin dah resign dari Blog nya…hehehe
    Dari Bukit Bintang naek monorail aja bang, trus tinggal jalan dikit ke Petronas. Kalo naek taxi, tawar menawar ama sodaranya Raam Punjabi alot dan perasaan tuh kayak kita tertipu mulu…hehehe (no ofense…)

    anderson’s postingan di blognya..Lo Sekolah Buat Apa?

    Reply

    boyindra Reply:

    hahha..ya liburan gak ada internet sih. betul tawar menawarnya sampe titik darah penghabisan…heee

    Reply

  11. Saya nanti aja kesananya setelah Malaysia kembali bergabung menjadi bagian dari Indonesia… Hehehehe… 🙂

    itempoeti’s postingan di blognya..Amok dan Anarkhi

    Reply

  12. kapan2 kesana
    saya bokmark dulu..

    *pengen mode on*

    Reply

  13. wah thanks banget ya informasinya.. kebetulan abis gini lebaran mau kesana. :em33: :em70:

    Reply

  14. thanks Infonya.
    Wuih..ada bang wempi disana..
    Bang…maw ikutan Ke KL g?

    Reply

  15. petronas….aku datang.. :em34:

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>