Obrolan ringan apa hari ini?

ngobrol1Mendapat teman yang nyambung omongannya dengan kita memang sebuah keberuntungan kalaupun tidak, juga bukan akhir sebuah dunia.

Demikian juga dengan saya, yang biasanya tiap malam selalu curhat ama istri sepulang kerja. Biasanya kita ngomongin masalah kerjaan dan segala macam permasalahannya. karena dilatar belakangi oleh pendidikan dan pekerjaan di industri yang sama (Industri perhotelan) makanya segala unek unek dan gosip terbaru selalu ter update dan omongan pun selalu nyambung.

Sayang ritual seperti itu agaknya sudah jarang terjadi karena saya harus berpisah negara dengan istri hanya sebulan sekali baru bisa terlaksanakan. Sementara ini temen saya buat ngobrol yah sohib baru saya dari german itu.

Nah seperti yang saya sudah ceritakan beberapa postingan yang lalu, sohib baru saya yang orang german ini sekarang menjadi teman ngobrol sehari hari. walaupun kapasitasnya tetep tidak bisa menggantikan istri saya sebagai teman curhat tetapi latar belakang yang berbeda, minat dan pengalaman hidup selalu menjadi sebuah pengalaman yang menarik.

Hanya kesamaan minat dalam minum bir dan makan di luar yang menjadikan kami suka jalan bersama, sedangkan yang lain? wah dia suka banget becandain saya yang dia nilai terlalu serius membahas masalah dunia. mungkin karena dia masih bujang kali yah walaupun sudah seumuran saya.

Seperti obrolan sehabis makan siang ini yang berlangsung di kamar saya sambil nonton CNN. kira kira bunyinya sebagai berikut,

Saya: “Wow..look at that, sh*t man! America bombing pakistan near afganistan border! they’re in war now.” (wow coba liat bro, amrik ngebom pakistan deket perbatasan afganistan, mereka dalam peperangan sekarang)

Si bule: ” yea..I also will make a war with american and other’s guest in our football field.” (iya, aku juga mau perang tanding sepakbola nih di lapangan hotel kita)

Saya: ” I think american have no idea how to spend their amunition coz the’ve gotta lot of stock..crazy war everywhere.” (kalo aku pikir amerika bingung kali ngabisin persediaan amunisinya, kebanyakan stok kayaknya..uedian! perang dimana mana).

Si bule: “you right, I think we also run out stock of beer in our fridge.” (bener juga yah, saya pikir kita juga kehabisan stok beer di kulkas)

Puuk..si bule nyengir tak lempar bundelan kaos kakiku yang baru saya ambil dari laundry. wong edan! diajak ngomong beneran, di otaknya ngebirrr mulu..njawab juga asal….heee..

Itulah salah satu contoh kalo punya sohib berbeda minat. memang tidak gampang dalam lingkup kehidupan modern ini, dimana kita sebagai pekerja di hadapkan pada situasi pekerjaan yang menyita waktu dan keinginan untuk bersosialisasi di luar. Kerja saja sudah makan waktu sampai 12 jam per hari selain itu nyari temen yang obrolannya nyambung ternyata juga tidak gampang.

Ada faktor usia, pengalaman, minat dan masih banyak faktor yang lain yang mempengaruhi. Lelaki tak ubahnya wanita, juga suka ngobrol antar sesamanya, setidaknya untuk melepaskan beban sejenak dari pekerjaan rutin yang cukup membosankan.

Nah bagaimana dengan sahabat blogger yang lain. Obrolan ringan apa yang anda bicarakan hari ini?

Ps.  Tenang gak diminta bikin Pe er kok tentang judul yang sama, tapi kalo mau  posting persis dengan judul diatas ya bagus..heee..kayak pe er berantai ala boyin. sekali lagi gak dipaksa loh sama Boyin..tapi saya sarankan dibikin aja, itung itung nambah  stok postingan to??

Leave a comment ?

63 Comments.

  1. Obrolannya ga’ nyambung ya’ mas Boyin….
    ditanya nama ko’ jawab alamat hee..hee…kayaknya kebanyakan nenggak beer kali yee…
    Tapi bener juga…kadangkala gampang-gampang susah nyari temen yang satu ide dan pemikiran….

    Reply

  2. Udah kerja berat 12 jam sehari, ngapain ngomongin tema obrolan yang berat pula? Malah bikin pusing kepala… ada benernya si bule itu!

    Juliach’s postingan di blognya..Dari jaman simbah sampe Dr. FOURNEL

    Reply

  3. hari ini saya gak bisa ngobrol…lagi sibuk banget..[lha koq ini sempet2nya BW 'Nar...hahahaha..]

    sorry dah lama gak mampir kesini mas boyin..

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

    bonar sihotang’s postingan di blognya..relative…["andai aku menjadi"]

    Reply

    boyindra Reply:

    ya udah mampir aja juga gak papa kok lae..

    Reply

  4. ada gak sih temen bule kenalin doank

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>