Anak Balita Lupa Bapaknya?

balitaAda ada saja cara CNN untuk mengupas habis masalah krisis ekonomi global ini. Pagi pagi 2 hari yang lalu di ceritakan tentang kisah keluarga kecil di Jepang, Sepasang suami istri dan 1 anak balita dibawah 3 tahun.

Konon diceritakan bahwa sang suami harus bekerja 14 jam per hari dan 3 jam menuju tempat kerja alias 6 jam bolak balik. total 20 jam setiap harinya. dari jam 5 pagi berangkat dan baru midnight nyampe rumah.

Dalam sesi wawancara dengan sang istri yang ibu rumah tangga itu mengaku bahwa sudah beberapa kali sang buah hati lupa akan wajah ayahnya. Jadi setiap beberapa minggunya si anak menangis karena mengira sang ayah adalah “stranger” alias orang asing.

Fenomena ini terjadi di banyak kalangan pekerja Jepang dan seperti biasanya berita, yang diulas ya beritanya saja. mengenai solusi maaf kalo ada waktu kali yee..

Kalo di teliti, ceritanya saya yakin benar,  tapi kalo dikaitkan ke ekonomi krisis kayaknya nggak deh. Sebelum ekonomi krisis saja saya yakin fenomena itu telah terjadi. Jangankan di Jepang, di Indonesia juga banyak. Boss saya di Jakarta menghabiskan waktu di kantor dari jam 6 pagi hingga 11 malam, karena selain tuntutan kerja juga karena beliau menghindari macet karena rumahnya di bilangan bintaro sana.

Kalo saya masih sedikit nyantai karena dari Cipete ke Sudirman lumayan deket apalagi naik busway dari Blok M.

Menurut Prof. Steven D Lewitt dalam bukunya ‘freakonomics’, ditemukan bahwa tidak adanya korelasi antara prestasi anak dengan perceraian orang tua. Hal ini didasarkan oleh riset bertahun tahun dengan menggunakan sesi wawancara juga di beberapa negara bagian di Amerika sono. Lah yang cerai aja nggak terlalu ngefek kok apalagi yang masih lengkap cuma bapaknya yang kerja keras. Dalam satu minggu pasti ada hari libur khan?

Jadi kesimpulannya kita tidak usah takut untuk bekerja keras asalkan kualitas lebih dalam kebersamaan anda berikan ke anak pada saat anda libur.

Apalagi jaman canggih seperti ini yang dimana saya sendiri harus terpisah negara dengan balita saya, maka dengan teknologi video call, saya sampai bisa menidurkan anak dari negeri seberang dengan menyanyi buat si kecil sebelum bobo di pangkuan istri.

Kalo saya berhenti nyanyi si kecil matanya melotot melihat muka papanya ke layar komputer tanda saya harus nyanyi lagi sampai dia tertidur.

Leave a comment ?

38 Comments.

  1. Jangan pada tanya itu foto babynya sapa yah…soalnya baby lagi semedi itu aku maen comot aja..yang punya anaknya mohon maaf kalo gambarnya tak comot.

  2. untuk ibunya gak dilupain 😀 kan hari ibu

    hamka’s postingan di blognya..Bocah 15 tahun Menangkan Emas Pada International Science and Technology Exhibition

    boyin Reply:

    iya, besok khan tanggal 22 yah? untung saya gak lupa..

  3. Berarti aku masih beruntung bisa cuti 3th utk ngurus anak. Dibayar lagi sama pemerintah.

    Juliach’s postingan di blognya..Cantik telanjang bulat

    aRai Reply:

    cuti 3th?

    buset … enaknya kerja di pemerintahan seperti ini ya :em47:

    aRai’s postingan di blognya..Bolehkah aku menangis?

  4. Ternyata ga cuma Bapak lupa ma Anak, Tapi anak bisa juga lupa ma Bapak-nya… Walah gawat niiii

    Daiichi’s postingan di blognya..“Lihatlah Selalu Dari Sisi Yang Berbeda”

  5. hehe… mau boboin anaknya bisa lewat video call yak 😀

    Lyla’s postingan di blognya..Rumah Baruku

  6. heuehehee… si kecil protes tuh mas… biar papanya ikutan tidur gak di depan komputer aja…

    Oya… mampir ya mas ke rumah baruku… rumah lama masih tetep ada kok 🙂

    My Journey’s postingan di blognya..Selamat Hari Ibu

    boyin Reply:

    iya sih, tapi ini untuk sementara aja..biar gedenya gak susah..heee

  7. oya boleh tukeran link gak mas heheh…

    My Journey’s postingan di blognya..Selamat Hari Ibu

    boyin Reply:

    buat rmah barunya mbak lyla yah..ok siip.

  8. ya betul mas, sesibuk apapun aktifitas orang tua belum tentu mempengaruhi anak, sekarang tinggal bagaimana para orang tua mensiasati hal tersebut agar anak tidak merasa kehilangan rasa kasih sayang dari orang tua nya.

  9. kalo balitanya temen saya di pabrik dulu malah lupa sama ibunya, karena ibunya yang kerja di pabrik, bapaknya wirausaha dan pisah kota jadinya ya dibawa bapaknya terus, eh pas pulang bbrp bulan sekali malah jadi lupa saya emaknya… kasian temen saya..

    ika’s postingan di blognya..SangatMurah.Com betul-betul super menyebalkan!! Stay away from it!! (Part 2 – The End)

  10. Yin….namanya juga kelas pekerja, konsekuensinya ya..begitu, anak sampai bisa lupa sama bapaknya…syukur2 masih belum di akui dia bukan bapaknya, kalau sudah tidak diakui kan repot. (bapaknya bisa2 nangis)

  11. huhuhuhu emg msti seimbang kerjaan am keluarga :em47:

    cebong ipiet’s postingan di blognya..Duduk atau Jongkok?

  12. wah..masa lupa ma ayahnya…tp ayah yg sibuk emang bisa aja tersingkirkan..kaya suamiku yg sok sibuk (pdhl mah biasa aja sibuknya), jadinya anakku ga begitu dekat..

  13. wah wah lucu banget yah..

    jd pengen cepet punya anak. 😀

    the fachia’s postingan di blognya..Apakah Scam?

  14. kita kerja banting tulang kan demi anak istri, jadi harap di maklumi kalau jarang ketemu anak.
    berarti sampeyan pinter nyanyi ya mas.

    endar’s postingan di blognya..Penipuan model baru bagi saya

    boyin Reply:

    heee..koleksi lagu anak2nya lumayan lengkap sih.

  15. kirain hanya diriku yang termalang di dunia
    tenyata ada yang lebih jauh dari anaknya…………………

    boyin Reply:

    Ini dobel luar negeri Wung..yang termalang di dunia sebenere ya aku iki.

  16. mas udah dikasih empong belum itu bayinya

    boyin Reply:

    nyut nyut sendiri mas dengan dua jari dimulutnya.heee

  17. anak yang durhaka apa bapaknya yang durhaka :em47:

  18. Bang boy….samapaikan ucapan SELAMAT HARI IBU buat istrinya yah

    boyin Reply:

    Makasih..aku juga barusan SMS tuh..

  19. mas udah aku link balik juga 🙂 makasih ya semoga gak bosen mampir 🙂

    Lyla Journey’s postingan di blognya..Dzulqarnain and the Mystery of Gog and Magog

  20. kalo saya sejak umur 2 tahun dibawa sama nenek en kakek kekampung, pas mo nyambung sekolah ke pusat kota baru ketemu ortu lagi.

    Wempi’s postingan di blognya..Iseng Iseng Berhadiah ~ .: Ember.NoksPi.Com :. ~

  21. haduh .. nanti anak saya bakalan lupa sama saya gak ya > …

    adinata’s postingan di blognya..Tempat Curhat Ku

  22. asal jangan liat anak kecil inget anak…
    liat cewek cantik lupa istri

  23. Happy Mother’s Day…!

    Blog Cantik’s postingan di blognya..Happy Mother’s Day

  24. Masih beruntung tiap hari ketemu. Nanti semakin besar anak juga paham kok.Saya dulu tak setiap minggu bisa ketemu suami, walau jarak Bandung-Jakarta dekat (5 jam saat itu), tapi kadang pekerjaan membuat pulang malam, week end tak bisa ketemu.

    Dan rasanya wajar aja…

    edratna’s postingan di blognya..Doa dan kasih sayang seorang ibu penting dalam mengantar kedewasaan anak-anaknya

  25. Dindy Altinal Indrajaya

    Asalkan masih ada komunikasi dengan istri dan anak entah itu lewat Internet, SMS or Call yach…. masih bisa di mengerti dan kalo bisa sich… sebulan sekali tetap liburan bertemu keluarga. Jangan khawatir lah, we all love you and will NEVER forget about you, sayang!
    Take care… and see you soon in Vietnam!

  26. Mengapa situs ini tidak mendukung bahasa lain

  27. mugkin memang bapaknya aja yang kurang merhatiin anaknya, jadi nggak ada “hubungan bathin” antara bapak dan anak..

  28. *maaf postingan di atas belum beres*

    mungkin memang bapaknya aja yang kurang merhatiin anaknya, jadi nggak ada “ikatan bathin” antara bapak dan anak.. :em57:

    bob’s postingan di blognya..Bukan berarti..

    boyin Reply:

    mungkin juga mas.orang jepang khan biasanya rada kaku…

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>