Dari pesawat jet jadi naik mobil, bangkrut ni yee?

Berita masih anget bener nih. tadi pagi sebelum berangkat kerja sempet senyum senyum denger berita di CNN tentang nasib 3 raksasa otomotif Amerika yang akhirnya minta minta lagi ke konggres AS untuk di bantu sebesar USD$34 milliar agar terhindar dari kebangkrutan.

Saya sempet menyaksikan juga 3 minggu yang lalu, bagaimana mereka para 3 CEO itu masih angkuh sewaktu minta bantuan ke konggress untuk penyelamatan industri otomotif mereka. waktu itu mereka minta bantuan masih sekitar USD$25 milliar dan sewaktu ditanya oleh salah satu anggota konggres tentang naik apa anda ke sini, tiga tiganya serempak bilang naik pesawat jet perusahaan. Lalu anggota konggres itu mengajukan pertanyaan lagi, “kalau seandainya pesawat jet itu dijual dan anda ganti pake pesawat komersial biasa aja kalo kesini gimana?” dan masing masing CEO itu juga ngeles tentang masalah keamanan lah, bla bla bla dan bla bla bla.

Berita tadi pagi ternyata sudah berubah, di beritakan bahwa ke 3 CEO ini akhirnya pada menjual pesawat jet perusahaan mereka dan sewaktu mau minta uang untuk dana penyelamatan perusahaan mereka ke capitol hill washington, para boss gede ini naik mobil hibrid produksi perusahaan masing masing!

Berita dari Ford mengatakan mereka akan menjual 5 pesawat jet mereka, GM (general Motor) akan menjual 7 pesawat jet sedangkan Chrysler tidak punya jet, selama ini mereka hanya menyewa.

Bagaimana dengan gaji? dikabarkan pula ke tiga CEO ini sepakat untuk mau digaji USD$1 untuk setahun atau 11.000 perak untuk setahun. mereka itu adalah CEO Ford alan Mulally, CEO GM Rick Wagoner dan Robert Nardelli dari Chrysler. langkah ini termasuk telat karena CEO yang lain telah melakukan hal tersebut jauh lebih dulu seperti boss Apple steve jobs, boss bloomberg dan masih banyak lagi telah di gaji USD$1 per tahun.

Sebagai rakyat kecil, kita cuma bisa nonton dan baca beritanya saja. Mungkin tahun 2009 ini sebagai tahun pembersihan bagi alam semesta ini. kita bisa melihat sepak terjang KPK memberantas korupsi, kepolisian kita yang sedang bebersih preman juga dengan memutasi banyak pejabat tinggi dan menengah mereka.

Sekali lagi, mendingan kita ikut nonton aja, baca, senyum senyum gak usah di stress in, gak ikut ikutan rusuh atau demo, keep posting and blogwalking..hehehe..bener gak?……salah yah?

Leave a comment ?

53 Comments.

  1. nggak kebayang kalo Kongres Amrik gak mau ngasih dana talangan, mungkin industri otomotif AS kan tinggal kenangan, pastinya kalo ketiganya bangkrut akan memunculkan efek domino, selain para karyawan, perusahaan kecil yg tergantung kpd mereka (eg : supplier) bakal kena getahnya juga

    Reply

  2. lebih baik miskin dan sombong, jadinya klo ada orang lain yang mo nginjek haknya bakalan mikir dulu
    “nih orang miskin tapi sombong, jangan2 sebenernya pejabat sedang menyamar nih….centeng nya dimana yah?” :em47:

    Reply

  3. bisnis yang besar… thanks sharing bisa nambah wawasan nih

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>