Month: December 2008

Analisa finansial tutup tahun

Tidak terasa 5 hari lagi akan menjelang tutup tahun, rasanya hari berganti hari, bulan berganti bulan begitu cepatnya hingga saking tidak relanya saya selalu lupa hari dan memundurkan hari tanpa saya sadari. kalo umpamanya hari ini jumat, saya selalu mengira masih hari kamis dan itu sering banget di ingatkan oleh anak buah saya. Untuk postingan

Kambing bakar ala vietnam

Kali ini kita cerita santai dulu yah. Pasti banyak banget yang suka makanan yang dari bahan kambing, dari kambing guling, sate kambing sampai gule kambing.

Anak Balita Lupa Bapaknya?

Ada ada saja cara CNN untuk mengupas habis masalah krisis ekonomi global ini. Pagi pagi 2 hari yang lalu di ceritakan tentang kisah keluarga kecil di Jepang, Sepasang suami istri dan 1 anak balita dibawah 3 tahun. Konon diceritakan bahwa sang suami harus bekerja 14 jam per hari dan 3 jam menuju tempat kerja alias

Ngelmu Boyin: Ngomong cepat Bahasa Inggris

Mumpung judulnya belon di hak cipta in ama mas Suwung, makanya saya copet..eh comot dulu aja bahasa ‘ngelmu’ nya itu. Dimulai dari kekaguman saya melihat teman teman kaya saya yang bersekolah di Amrik sono dan beberapa negara yang lain, kok bisa cas cis cus nya keren gitu. ngomongnya seolah olah gak mikir lagi grammarnya pake

Pasaran Kerja udah situasi chaos

Nggak lama juga efeknya setelah krisis global yang kerap kita dengar bulan bulan ini dengan banyaknya publikasi dari berita berita di televisi dan media ternyata efeknya mulai terasa tidak hanya di negara negara  yang terlanda krisis tetapi juga agaknya di seluruh dunia. Mau negara maju apalagi negara miskin, semuanya kena imbasnya dan akhirnya kejadian juga

Akhirnya disuruh upgrade juga

Setiap ada tanda disuruh upgrade wordpress biasanya saya suka takut, walah upgrade lagi soalnya saya yang gaptek ini dan lagi tinggal di luar sendirian gini gak ngerti harus nanya siapa buat ngerjain yang beginian. Walaupun udah banyak searching di internet tentang bagaimana caranya upgrade tetep aja nggak pede takut salah pencet, seperti bulan lalu nglakuin

Jangkrik goreng ini, bukan kecoak

Seperti biasa, setiap bulan saya mengambil jatah libur untuk menengok istri dan anak yang ada di kamboja. kalo kata orang “life is struggle” itu emang berlaku buat saya. Gimana nggak mereka udah saya ajak keluar negeri…eh masih saya tinggal lagi ke negeri yang lain. “Dobel luar negeri” istri saya bilang. Tapi dengan alasan untuk masa

Antara Ramalan Jayabaya dan pembersihan di tahun 2009

Sebagai blogger yang suka baca koran, kita akan sering membaca tentang segala hal seperti gonjang ganjing ekonomi, politik serta bencana alam yang kerap terjadi apalagi terorisme yang terjadi di mumbai, India baru baru ini. Untuk di Indonesia pada khususnya banyak hal yang telah dan sedang dilakukan oleh pemerintah kita, mulai dari sepak terjang KPK atau

Dari pesawat jet jadi naik mobil, bangkrut ni yee?

Berita masih anget bener nih. tadi pagi sebelum berangkat kerja sempet senyum senyum denger berita di CNN tentang nasib 3 raksasa otomotif Amerika yang akhirnya minta minta lagi ke konggres AS untuk di bantu sebesar USD$34 milliar agar terhindar dari kebangkrutan. Saya sempet menyaksikan juga 3 minggu yang lalu, bagaimana mereka para 3 CEO itu

Bahasa kita bisa di pakai dimana?

Senin pagi ini saya kedatangan staff baru yang akan membantu kelancaran operasional di hotel kami. Staff itu didatangkan dari jerman sebagai public relation untuk tamu tamu yang kebetulan memang kebanyakan berasal dari jerman tersebut. Menjelang tutup tahun dan awal tahun baru untuk hotel yang tipikal resort memang selalu ramai walaupun dampak krisis global memang berimbas