Obama loves Obama. It’s Subconscious War!

Pernah dengar judul tersebut? Itu salah satu cuplikan lagu yang dikarang orang orang jepang sana untuk mendukung Obama. Klip lagu tersebut sangat singkat dan lumayan lucu juga. Pertama kali ditayangkan di acara komedi shownya Jimmy kemmel. Tayangan CNN hampir 24 jam sebelum pemilu habis habisan membahas soal election ini dari disorotnya keluarga obama yang asli kenya itu, lagu Obama sampai merchadise Obama kayak kaos, cangkir dan lain sebagainya.

Saya yang buta politik juga merasa bahwa moment ini mirip sebuah kontes final American/Indonesia idol, AFI, mamamia atau yang lainnya. Intinya perasaan jadi deg deg an karena kita lagi menjagokan sesuatu.

Ketertarikan saya terhadap Obama sebenarnya hanya karena dia berkulit hitam dan jago pidato sama halnya ibu ibu kita di pemilu yang lalu memilih SBY karena ganteng. Saya memang orang yang suka perubahan. Bosen yang itu itu aja menang. Sewaktu Formula 1 jamannya Schumacher, pernah satu tahun saya absen karena bosen lihat Schumacher menang mulu.

Kalo di lihat dari pidatonya, kedua kandidat sama sama ok sampai saya berpikir sebenarnya perebutan kursi orang nomor satu di Amerika itu adalah peperangan bawah sadar antara mereka.

Untuk bisa ngomong dan pidato sampai begitu hebatnya tentu hanya kekuatan bawah sadar yang bicara, pikiran sadar tidak mampu melakukan itu semua. Seperti kalo anda pernah menghadiri seminar para pakar pakar motivasi atau dedengkot MLM, pertama kali dengernya saya sangat terkagum kagum kok bisa bisanya berbicara dan mempersuasi orang dengan sangat akurat tanpa teks dan dengan kecepatan 100 km/jam!

Perjalanan untuk bisa pidato atau ngomong berkualitas seperti itu bukanlah proses yang mudah, singkatnya selain banyak latihan (repetisi) juga database si bawah sadar ini harus banyak diisi oleh pengetahuan pengetahuan yang diperlukan/mendukung. Banyak membaca buku serta belajar dari pengalaman yang kita jumpai karena itu merupakan guru kehidupan kita. Dengan konsistensi dan pembelajaran tak kenal henti, tidak heran kalo akhirnya kita jumpai sosok manusia yang berkualitas seperti itu.

Bukan cuma saya, yakin seyakin yakinnya banyak banget pastinya masyarakat Indonesia yang pingin punya tontonan berkualitas seperti itu untuk pemimpin kita tentunya. Andai ada dan hanya dikuasai oleh satu stasiun TV di Indonesia, pasti ratingnya bakal ngalahin acara empat mata (lho kok nyasar kesana..hee biar gak serius terus).

Ngomong ngomong saya mau ucapin selamat buat Obama yang menang hari ini dengan pengumpulan suara atau electoral vote yang lumayan jauh meninggalkan Mccain. Mudah mudahan saya yang udah pernah posting yang berkaitan dengan Amerika bisa dapat green card gratis…mimpi kali yee.

Nyanyi dulu ah…la la la la la Obama!3X Obama is a beautiful world! (sambil melambaikan tangan)

Leave a comment ?

22 Comments.

  1. He.. he.. kok nyasa ke 4 mata?

    Selamat buat Obama. Yes we can

    masarif’s postingan di blognya..Pidato Kemenangan Barack Obama, Yes we can

  2. mudah mudahan ga salah pilih yah 🙂

  3. pesimis dia akan beda dengan presiden-presiden US sebelumnya :em28: eh..tapi udah ada bedanya ya..beda ras :em55:

  4. obama memang beda :em32:

    Wempi’s postingan di blognya..Mahalnya Biaya Melamar Pekerjaan

    boyindra Reply:

    padahal tadi pagi jam 8 sempet kalah lho

  5. selamat atas kemenangan obama. ini berarti dia akan menjadi presiden amrik kulit hitam yang pertama. semoga obama bener2 mampu menjadi pemimpin dunia yang baik dan visioner.

    sawali tuhusetya’s postingan di blognya..Pemulung dan Nilai Kepahlawanan Sejati

  6. yeah, saya juga yang termasuk deg-deg an nunggu hasilnya. padahal siapapun pemenangnya juga tidak terlalu berpengaruh sebenernya, untuk saya pribadi. tapi lega juga saat tahu yang menang obama. agak khawatir kalau yang menang mccain, karena kalau nonton pidato-pidatonya palin, nampaknya dia belum siap untuk jadi VP.

    varda’s postingan di blognya..bertanggung jawab

    boyin Reply:

    bener banget..gak ngaruh sih. cuman kayak nonton Indonesian Idol. ya asik aja nontonnya.yang satu nyanyi yang ini pidato. gesek2an ama jegal2annya kayak nonton rally WRC..heeee

  7. itulah demokrasi 😀

    boyindra Reply:

    bener bener demokrasi mas Thimbu, gak nyangka orang kulit hitam bisa jadi presiden AS.

  8. PR dari Mas Bayu Mukti - pingback on November 5, 2008 at 5:29 pm
  9. Selamat atas kemenangan obama emank pantas kok dia

    Gelandangan’s postingan di blognya..Sejarah Berdirinya Kerjaan Bone : Manurung-E ri Matajang, Mata SilompoE (1326–1358)

  10. Dindy Altinal Indrajaya

    CONGRATULATIONS TO THE NEW PRESIDENT OF USA OBAMA. HOPE HE WILL BE ABLE TO BE A GREAT LEADER FOR THE COUNTRY :em69:

  11. Obama memang hebat, orangnya positive , integritasnya tinggi n tidak hanya NATO, saluut.. walau dari kaum minoritas. Semoga kedepan bisa memimpin dgn lbh baik

    boyindra Reply:

    kang..welcome to my blog.sering2 mampir and kasi tau yang lain yah? maklum jarang promosi nih.

  12. Semoga jika Obama memimpin krisis ekonomi global ini bisa segera menurun dan pudar sedikit demi sedikit.

    anton’s postingan di blognya..Plugin Related Posts untuk WordPress

  13. kapan ya di Indonesia ada (calon-calon) pemimpin yg kaya gitu? mudah-mudahan bukan mimpi kali yee

  14. kalau nanti pilpres di indonesia model debatnya kayak di amrik, seru juga kayaknya bisa liat wawasan dari sang capres :em62:

    boyin Reply:

    yoi..kita tunggu aja. asik pastinya.

  15. Obama pernah ke Indonesia ya…?

  16. Obama is the Best…?

  17. orang yang membawa isu perubahan di jaman saat ini memang paling berpeluang menang :em20:

    daun’s postingan di blognya..Hijau Manfaat Tanaman Lamtoro

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackbacks and Pingbacks:

  • PR dari Mas Bayu Mukti - Pingback on 2008/11/05/ 17:29