Bikin blog ternyata oh ternyata…

Masih teringat pertama kali waktu kuliah diajarinya semester pertama caranya mopping (sorry bahasanya di bikin keren padahal mah artinya juga sama..ngepeeel), brushing floor, semester dua cara mbelek ayam sekalian gorengnya pake breadcrumb alias chicken cutlet (ayo! sapa yang masih inget), trus semester selanjutnya bikin cocktail ampe cara bawa tray dengan piring plus covernya tumpuk 4 keliling 1 hektar dan lain sebagainya.

Sapa nyana setelah gawe 10 taun kemudian berawal dari occupancy sepi di bulan september kemarin hari demi hari diisi dengan blogwalking yang berujung ngiler punya blog sendiri. Berhubung nun jauh disana gak mungkin banget pergi ke gramed buat cari tutorial yang berhubungan tentang blog dan internet, jadi ya terpaksa di occupancy sepi yang biasanya kerja 10jam jadi molor 4 jam buat browsing kemana mana sekedar pingin tau ampe anak buah bingung, check in cuman di bawah 15 kamar kok lagunya kerja keras amat yah..

Akhirnya nemu juga situs tempat belajar bikin blog sekalian ada forumnya buat tanya jawab , maka dari itu buat temen temen yang pingin bikin blog bisa belajar disana. Pertama buat di blog gratisanya emang gampang tapi setelah mulai pingin modif sana sini…nah ini dia…buat saya yang gaptek ini langsung terasa gejala gejala sebagai berikut,

  • Kepala mulai nyut nyutan
  • Mata berair dan berkunang kunang
  • Duduk mulai gelisah bingung mau ngeklik yang mana, bukan bahasa inggrisnya yang jadi permasalahan tapi efek dari akibat salah ngekliknya itu lho! khan gak bisa kayak microsoft office yang ada fungsi undo nya..hee
  • Otot otot muka pada tegang
  • Bingung mau nanya sapa ya? la wong IT ku aja disini selain kalo mau ngomong ama dia harus bawa intepreter dulu andthen ujung ujungnya biar cepet doi jawabnya “don’t know” yahh..kalo gitu aku juga bisa, langsung aku jawab balik “cash she know” and “In draw”
  • Terakhir bawaanya pingin ngorder jus worteeel mulu (kalo yang terakhir ini emang doyan)

Jadi karena udah kebelet punya postingan (o..ya, FYI ngeblog bikin kecanduan lho) akhirnya maaf banget kalo tampilan blognya belum maksimal karena empunya blog ini masih terus belajar dan belajar. Belajarnya banyak banget tapi mudengnya dikit dan also kudu sabar, abis setiap nanya di forum khan suka suka yang bantu tentang kapan bales pertanyaan kita, bisa sehari bisa juga 3 hari baru di bales. Untung di tempat hostingan saya selalu siap membantu. Tapi emang semboyan hidup saya yang “HAJAR BLEEEH” yang penting nekat emang akhirnya keliatan hasilnya.

Dari pembelajaran ini, satu hal yang saya selalu salut ama muda mudi IT Indonesia dari dulu adalah kesediaanya untuk BERBAGI!! berbagi pengetahuan, berbagi informasi yang dimana orang orang awam seperti kita yang dari tidak tahu menjadi tahu banyak hal, tentunya bukan pengetahuan soal internet saja tetapi juga pengetahuan komputer yang lainnya seperti aplikasi aplikasi program yang bisa di terapkan untuk pekerjaan kita sebagai manajer.

  1. Hotel jobs is suck? | Boyindra's Weblog - pingback on November 11, 2008 at 10:40 am
  2. absen di postingan awal ah

    Reply

Leave a Comment


NOTE - You can use these HTML tags and attributes:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Trackbacks and Pingbacks: