Expat life. Mau?

Industry pariwisata di belahan dunia ini terus berkembang pesat. Kalo kita masih menggunakan kaca mata di Indonesia aja tentunya akan stress sendiri melihat kok munculnya hotel hotel baru kayaknya tidak seperti yang diharapkan. Baru satu hotel buka, 1 posisi aja, bisa yang nglamar ratusan CV di meja HRD belum yang dari email.

Kita seringkali bersaing terlalu keras di dalam negeri padahal banyak negara lain yang sangat membutuhkan tenaga tenaga manajer profesional dari Indonesia yang dimana mereka bisa menghargai kita lebih dari di dalam negeri tentunya (kalo nggak ya mana mau pindah). Tapi terlepas dari disadari ato tidak oleh hotelier  hotelier kita, mari kita pikir apakah proses hijrahnya seorang pekerja dari negara asal ke negara lain adalah proses alamiah dari sesaknya persaingan dan kurangnya lahan di dalam negeri mereka sendiri?

Jawaban dari pertanyaan tersebut diatas sebenarnya bisa diukur dari berapa banyak orang orang dari suatu negara atau daerah tertentu yang banyak beredar di luar negara mereka dan bagaimana kondisi keadaan di negara mereka. Nah di bawah ini ada beberapa alasan teman teman manajer kita yang akhirnya end up di negeri orang untuk bekerja, ada yang untuk sementara ada juga yang sudah lama menetap, ada yang serius jawabnya juga banyak yang ngaco jawabnya. Buat pengunjung blog ini jangan pada serius serius yach..mudah mudahan bermanfaat untuk tempat networking anda.

Nah baca deh tuh alasannya,

  • Ditawarin temen nyang udah dulu kerja di sono
  • Boss pindah eh dia ngajak anda pindah
  • Ingin membahagiakan/membantu orang tua
  • Tidak puas dengan gaji sekarang
  • kepepet utang….pusying dikejer debt collector credit card.
  • Mempercepat pelunasan utang..emang BLBI
  • kena PHK di tempat kerja karena hotel tutup ato gak diperpanjang kontrak.
  • Puyeng lihat kondisi negeri ini.
  • Capee ngirup monoksida mulu di Jakarta trus nglamar di pulau terpencil gitu nyang gak ada kendaraan satu pun..
  • Ngejer setoran…mau kawin boo..
  • Abis putus ama pacar..ciee cari suasana lain
  • Kesel..bekas pacar kerja di hotel yang sama..eh dia malah pangkatnya gedean…lebih parah lagi malah jadi boss anda..
  • Dijodohin trus disuruh kawin paksa ama orang tua..kabuurr..
  • Gak mampu liburan ke luar negeri, jadi sambil gawe nyambi jadi tourist.
  • Nyari jodoh di Negara tujuan kerja, mungkin karena terkenal cewek ceweknya yang bening bening ato cowoknya yang Oks banget
  • Nyari Negara yang hawanya dingin, bosen keringetan mulu kalo gawe.
  • Apa lagi nih..?

Nah berhubung ini postingan pertama, amat di harapkan commentnya dan kasi alasan sebanyak banyaknya juga monggo. saya amat senang kalo bisa berkenalan dengan teman baru ato teman lama yang saya undang di blog ini.

6
Leave a Reply

avatar
4 Comment threads
2 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
4 Comment authors
Indra TobatboyinZulboyindraDindy Altina Indrajaya Recent comment authors
  Subscribe  
Notify of
Dindy Altina Indrajaya
Guest
Dindy Altina Indrajaya

Hi Honey, Your Personal Blog is getting better and improved each day, it looks Great now! Anyway, I just want to participate and give a bit of comment regarding the expat Life which we have been through for more than a year now. Well, its pretty interesting in a way that we have the chance to see, live, and work in a different country with different cultural, foods, people, languages, weather, etc… Ofcourse we have to adapt and learn everything from zero again in this new working place. In a way this is a good sample for other Indonesian hoteliers… Read more »

Zul
Guest
Zul

Satu yang saya bisa komen as an Expat iyalah.. seneng dapet temen2 baru dari negara berbeda. Kalo di oversea ini, kita seneng banget cariin bangsa lain terutama bule untuk di jadikan temen santei. Tp kalo di negara sendiri.. cuwek aja liat bule2. Kita lagi seneng sesama kita.

itu aja deh untuk permulaan.
*** Maap yah kalo bahasa indonesia saya buruk banget. baru belajar nih.

boyin
Guest

Du Ilee..Zul..di vietnam banyak bule emangnya.. :em67:

Indra Tobat
Guest
Indra Tobat

Dear Pa Boy,

Pa Boy saya ingin tanya, bagaimana awalnya klo kita ingin bekerja di luar Negeri, sudah lama dan sejak masa kuliah saya ingin bekerja diluar negeri, tapi saya tidak tahu jalurnya, mudah2an Pa Boy Indra bisa memberikan pencerahan. Terima kasih